Jalin Kerja Sama Dengan Surya Institut, YPPK Temui Prof Yohanes Surya Di Kemenko Marves

Jakarta, sinodegpm.org – Senin 22 November 2021, bertempat di Gedung Pertemuan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Lt.3, Ketua dan Sekretaris Pengurus Pusat YPPK Dr. J.B. Sitanala, Anggota MPH Sinode, Perwakilan UKIM bersama 10 Ketua Klasis (Aru, Seram Utara, Bacan, Masohi, Kei Besar, Pulau Ambon, Pulau Ambon Utara, Pulau Ambon Timur, Tanimbar Selatan) bertemu Prof. Yohanis Surya.

Prof. Yohanes Suryo di Kemenko Maritim dan Investasi dan Ketua YPPK di Jakarta.

Mengapa bertemu Prof. Yohanes Suryo di Kemenko Maritim dan Investasi ? Ya, karena Prof. Yo sebagai pendiri Surya Institut dan sedang diminta Presiden Jokowi dan Menko Marves  Luhut Panjaitan untuk mengurus Investasi manusia Indonesia di bidang Sains dan Riset

Prof. Yo dikenal dengan mengembangkan Metode Pembelajaran GASING (Gampang, Asyik dan Menyenangkan). Baginya guru yang baik perlu metode pembelajaran yang baik pula. Dan Gasing adalah metodenya. Beliau juga sukses membentuk anak Bangsa di Indonesia Timur untuk Olimpiade Sains.

Kurang lebih satu jam pertemuan bersama menghasilkan beberapa hal yang harus ditindaklanjuti yakni Pertama, YPPK akan mengikutsertakan Guru dan Murid untuk kegiatan Camp sebulan belajar dan mahir Matematika, Kedua kerjasama pelatihan Guru dan Siswa dengan Metode GASING.

Mengutip spirit dari Ketua MPH Sinode GPM yakni “TEKAD KITA SUDAH BULAT. OUR STORY BEGIN HERE AND IT IS A HISTORY”, Pengurus YPPK DR. J.B. Sitanala bersama Gereja bertekad berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk kemajuan pendidikan milik GPM di Maluku dan Maluku Utara.

 


Penulis : Ketua Klasis Bacan
Previous Gerakan GPM Menanam, Tingkatkan Ekonomi Umat

Leave Your Comment