Rektor dan Dekan UKIM Lakukan Promosi Kampus di Kei Besar

Kei Besar,sinodegpm.org – Bersamaan dengan pelaksanaan sidang MPL, Dr. Herzon H. Hetharia,M.Th – Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) bersama dengan Dr. Salomi J.Hehanusa,M.Si – Wakil Rektor Bidang 2, Monike Hukubun, D.Th – Dekan Fakultas Teologi, Drs. Derek Bakarbessy, M.Si – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Mozes Tomasila, SE, MM – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ir. Johanis Amahoru, M.Eng Dekan Fakultas Teknik, Bellytra Talarima, S.Km, M.Kes Dekan Fakultas Kesehatan, Joanna Cristy Patty,S.T.,M.Kom – Ketua Program Studi Informatika – Fakultas Ilmu Komputer mempromosikan UKIM ke beberapa sekolah di Kei Besar.

“Awalnya hanya berpikir di SMA Elat tapi ketika melihat perkembangan sekolah-sekolah di Kei Besar kita lalu berkomunikasi dan ternyata kita mendapatkan peluang untuk melakukan promosi universitas di beberapa desa di Kei Besar,” Ungkap Hetharia.

Menurutnya, mempromosikan UKIM ke sekolah-sekolah yang ada di Kei Besar itu penting dalam rangka untuk memperkenalkan UKIM kepada siswa-siswa di Kei Besar. Ini juga sekaligus membuka wawasan dan memberi pilihan untuk bisa masuk ke perguruan tinggi khususnya UKIM.

Prosesnya berjalan lancar dan mendapat antusias baik dari guru dan siswa. Dr. H. S. Hetharia membuka secara singkat dengan mempromosikan keunggulan UKIM. Kemudian, pengenalan fakultas dijelaskan secara langsung oleh para dekan. Sementara itu, Dr. Salomi J.Hehanusa,M.Si – Wakil Rektor Bidang 2, menjelaskan terkait Fakultas Hukum dan proses penerimaan serta beasiswa yang tersedia di UKIM.

Dari sini pula ditemui fakta di lapangan bahwa UKIM hanya dikenal sebagai kampus Teologi.

‘Ini pertama kali terjadi, Rektor dan para dekan mempromosikan universitas. Diharapkan antusias siswa semakin kuat,’ tutur Hetharia.

Lanjutnya, UKIM membuka ruang untuk para siswa masuk dan menjadi Sumber Daya Manusia Maluku yang akan dipersiapkan oleh UKIM untuk mencapai masa depan.

“Terimakasih untuk semua pihak, sekolah-sekolah yang kami datangi para dewan guru, siswa, juga masyarakat. kita berharap dunia pendidikan di Maluku semakin berkembang salah satunya dengan kontribusi UKIM lewat promosi yang dilakukan di Kei Besar.

Ada beberapa sekolah yang didatangi, diantaranya SMA 1 Maluku Tenggara di Elat, SMA Kristen di Ohoi Yamtel, Masyarakat di Ohoi El, SMA 7 Maluku Tenggara di Ohoi Waur, dan SMA 8 Maluku Tenggara di di Ohoi Weduar.

Kami merasa mendapat kehormatan. Baru pernah terjadi, pimpinan tertinggi Universitas bersama dengan pimpinan – pimpinan fakultas hadir di sekolah ini.

“Dari semua Universitas yang ada di Indonesia dan Maluku, UKIM adalah Universitas Pertama yang kegiatan promosinya dihadiri dan dilakukan langsung oleh Rektor dan Para Dekan. Terima kasih untuk kunjungan ini. Saya percaya dengan adanya sosialisasi ini tentu ada siswa-siswa yang punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan di UKIM,” tutur Mikhael Borlak – Pelaksana Harian Kepala Sekolah SMA 7 Maluku Tenggara.

 

Sumber

Previous Penutupan Sidang MPL Ke-42 Sinode GPM di Elat – Kei Besar

Leave Your Comment