Antusiasme Warga Ikut Pengobatan Massal & Vaksinasi; Yayasan Ina Ama Capai Target 1000 Orang Vaksin

Lerohoilim,sinodegpm.org – Pengobatan Masal dan Vaksinasi Yayasan Ina Ama GPM yang berlokasi di Ohoi Yamtel dan Ohoi Lerohoilim berjalan dengan lancar.

Karena pusat Pengobatan Masal dan Vaksinasi berdekatan maka dapat dijangkau dengan mudah oleh warga desa sekitarnya karena dapat ditempuh dengan berjalan kaki untuk tiba di lokasi.

Warga sangat senang dan antusias sambut kegiatan Pengobatan Massal dan Vaksinasi dari Yayasan Ina Ama GPM yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kei Besar.

Marthin Rahakbauw – Warga Ohoi Waurtahait berterima kasih kepada Ketua MPH Sinode yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten untuk pengobatan.

“Kita tidak buang-buang ongkos lagi dari Desa ke Puskesmas Elat, untuk periksa kesehatan karena jaraknya jauh,” ungkapnya.

Sementara itu, Ateng Metuduan – Warga Ohoi Yamtel memberi apresiasi untuk kegiatan pengobatan. Baginya, melalui kegiatan MPL ini, Pimpinan Gereja bisa punya inisiatif yang sangat istimewah untuk melihat orang-orang yang ada di desa terpencil.

“Salama saya hidup, ini untuk pertama kalinya,” tutur Metuduan.

Apresiasi yang sama juga bagi Yayasan Ina Ama yang sudah menjembatani untuk mengharidkan para perawat yang ahli pada bidangnya.

Harapannya bila Tuhan berkenan ini awal bagi Pemerintah dalam melihat nasib anak Negri yang ada di Pedesaan.

“Bila ada waktu, ditengok kembali,” imbuhnya.

Berdasarkan wawancara bersama dengan dr. J. C. Pentry, SpPd mengungkapkan bahwa rata-rata jenis penyakit para pasien adalah penyakit tidak menular seperti hipertensi, gula darah, asam urat, struk, dan gagal jantung. Ia juga banyak mendengar keluhan dari para pasien terkait jarak yang harus ditempuh untuk berobat.

“Jamahan dokter spesialis itu sangat dibutuhkan. Karena sangat minim sekali jangkauan terhadap desa pedalaman. Oleh sebab itu warga sangat antusias untuk ikuti pengobatan massal”, ungkap dr. Pentury.

Selanjutnya, Yayasan Ina Ama berhasil tembus terget 1.071 orang yang vaksin di Tanah Nuhu Yut dengan data sebagai berikut; Puskesmas Elat 650 Warga, Ohoi Yamtel 227 Warga dan Ohoi Lerohoilim 134 ditambah dengan 60 Siswa SMP Yos Sudarso Desa Waur. Data ini sekaligus juga bantu tingkatkan target Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara – Kei Besar.

 

Sumber

Previous Tembus Angka 1000 Vaksinasi Malra

Leave Your Comment