Nafrua Nama Jemaat Termuda di GPM

Bulan Oktober adalah bulan pemberitaan Injil oleh Gereja Protestan Maluku. Melalui Departemen Pemberitaan Injil dan Pelayanan Kasih, Biro Pemberitaan Injil bersama dengan Komisi PI dan Tim (Dokter, Tim Medis, Tim Multimedia dan WOM) melakukan kunjungan ke Jemaat termuda GPM yakni Jemaat PI Nafrua Klasis Buru Selatan.

Jemaat PI Nafrua terbentuk pada 29 Agustus 2020, ditandai  dengan Pelayanan Sakramen Baptisan Kudus Pertama kepada 36 jiwa oleh 12 Pendeta. Pada 20 Desember 2020, jemaat ini dilembagakan sebagai Jemaat PI GPM sekaligus diresmikan oleh MPH Sinode GPM dengan nama Gedung Gereja OPO LAGAN dalam Bahasa Buru artinya “Wajah Allah”. Saat ini Jemaat PI Nafrua berjumlah 64 jiwa.

Dalam kunjungan tersebut, Tim PI berkesempatan melakukan beberapa kegiatan antara lain pengobatan massal kepada 125 pasien (Komunitas Adat Nafrua, Gereja Firman Allah dan Jemaat Batu Karang). Kedua; belajar dan bermain bersama anak-anak yang didalamnya tim membagikan peralatan belajar dan snack sehat. Kegiatan ini diakhiri dengan kebaktian minggu bersama jemaat, sekaligus penyerahan Alkitab, buku komik Alkitab, genset (dan kelengkapannya), wireles, 1 set alat olahraga (bola volly dan net) dan gitar.

Kunjungan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dan Jemaat. Karena itu, Tim PI menyampaikan terima kasih bagi basudara-basudara seiman yang telah mendukung terlaksananya kunjungan ini.  Tuhan Memberkati.(PIPK/01)

 

Sumber

Previous Baku Dapa Tuagama Se-Klasis Taniwel

Leave Your Comment