Tingkatkan Kapasitas Kader, AMGPM Gelar Pendidikan Kader Jenjang Menengah

Ambon, sinodegpm.org – Kegiatan Pendidikan Kader Jenjang Menengah (PKJM) AMGPM Daerah Kota Ambon telah berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13-15 Oktober 2021 di Gedung Gereja Maranatha.

Kegiatan PKJM diikuti oleh 56 Peserta yang merupakan perwakilan dari 16 Cabang dan 2 Ranting Istimewah se Daerah Kota Ambon. PKJM ini merupakan salah satu tingkatan pengkaderan secara berkelanjutan. Ada beberapa tingkatan, diantaranya Pendidikan Kader Jenjang Dasar (PKJD), Pendidikan Kader Jenjang Menengah (PKJM), Pendidikan Kader Jenjang Lanjutan (PKJL)

“PKJM merupakan suatu kewajiban untuk AMGPM di tingkat daerah,” tutur Ivana Tuhumena.

Ivana E. Tuhumena, SE.,MSi – Ketua AMGPM Daerah Kota Ambon juga menjelaskan bahwa ini merupakan hasil keputusan dari Konferensi Daerah X (Konferda) tahun 2021, untuk melaksanakan PKJM karena telah terjadi penumpukan kader dari masing-masing Cabang yang telah melaksanakan PKJD.

Harapannya, PKJM kali ini dapat menghasilkan kader-kader AMGPM yang berkualitas juga dapat menjadi Garam dan Terang Dunia (GARDA) terdepan bagi gereja dan negara.

Senada deng hal itu, Rido Pattiasina – Ketua Panitia PKJM mengatatakan bahwa seluruh proses pelaksanaan dan terselenggaranya pembukaan sampai dengan penutupan berlangsung dengan baik.

“Kami dari panitia kerjanya All Out, sehingga semuanya terkoordinir dengan baik,” tuturnya.

Hal ini juga tidak terlepas dari proses koordinasi bersama dengan Pengurus Daerah.

Pattiasina berharap, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama 3 hari ini dalam proses-proses hidup bersosial baik itu di gereja maupun di masyarakat.

Ia juga berkeinginan agar lulusan PKJM tahun 2022 ini punya kualitas yang berkarakter.

Pattiasina juga menyampaikan harapannya bagi cabang-cabang agar kedepannya tetap mendukung dengan positif kegiatan PKJM, agar dapat mengirim perwakilan sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan oleh panitia.

 

Sumber

Previous Rapat Kerja Yayasan Sagu Salempeng – GPM

Leave Your Comment