Pencanangan HUT Ke-86 GPM dan Pekan Pembinaan Keluarga serta GPM Menuju 1 Abad 2035

Ambon,sinodegpm.org – Pandemik Covid 19 tidak lalu menjadi penghalang bagi GPM dalam menjalankan misi bergereja. Ini tahun ke dua GPM akan merayakan Hari Ulang Tahun dalam kondisi pandemik covid-19. Menariknya, rangkaian akta pencanangan HUT ke 86 dan Pencangan Pekan Pembinaan Keluarga sekaligus GPM menuju 1 Abad 2035 dilakukan secara virtual melalui platform media.

Acara berlangsung di Gedung Gereja Maranatha dan dipimpin oleh Pendeta Dr. Nancy Souisa. Dalam khotbahnya, Pendeta Souisa mengatakan bahwa gereja ini bertahan dan gereja ini ditambahkan usianya oleh Tuhan karena kebaikan-kebaikan yang diberikan dan dinyatakan dalam kehidupan umat di pulau-pulau, di kampung-kampung, di desa-desa, pesisir, pantai dan pegunungan. Memberikan yang terbaik bagi kehidupan bukan hanya gereja tapi bagi kehidupan bersama. Itulah yang membuat gereja ini hidup. Di tahun ini kita berjalan bersama dengan usia yang ditambahkan Tuhan sebagai gereja. Kita mau mendasarkannya pada sebuah basis yang sangat penting yakni keluarga. Mari membina keluarga kita semua di tengah seluruh sudut pandang pengalaman pelayanan kita supaya kebaikan demi kebaikan menjadi gaya hidup dari keluarga-keluarga kristen dengan mempraktekannya mulai dari keluarga dan berdampak ke masyarkaat. Kita yakin dan percaya value dan karakter yang dibentuk akan menjadi modal untuk daya juang, modal tawar menawar dan pengembangan penghidupan anak-anak dan keluarga kita ke masa yang akan datang, tuturnya.

Kemudian, akta pencanangan oleh Pendeta E. T Maspaitella selaku Ketua MPH Sinode dan di dampingi oleh Sekretaris Umum Pendeta S.I. Sapulette, Wakil Sekum Pendeta Rudolf Rahabeat, serta Anggota MPH Pendeta Dr. Nancy Souisa, Penatua Ny. Betti Sahertian, Penatua Frans J. Papilaya, yang ditandai dengan pemukulan tifa oleh Pendeta Maspaitella.

Dalam acara ini juga, secara resmi Sinode GPM meluncurkan aplikasi Badan Milik Gereja (BMG). Melalui aplikasi BMG, Sinode, Klasis dan jemaat dipermudah untuk mengetahui aset yang dimiliki dan memiliki hak akses masing-masing. Sinode dapat melihat data lingkup Klasis serta Klasis dapat melihat data jemaat-jemaat.

Rangkaian Pencanangan HUT dan Pekan Pembinaan Keluarga diakhiri dengan aksi diakonal bersama anak-anak panti asuhan pada yayasan Caleb House, Liliani, Efata, dan Al Angsor.

 

Sumber

Previous Bersinergi Bersama Membangun Maluku, GPM dan PKS Sikapi Peningkatan SDM Masyarakat

Leave Your Comment