Peletakan Batu Penjuru Gedung Gereja Imanuel Jemaat GPM labuan Klasis Seram Utara Barat

Labuan, sinodegpm.org – Minggu, 1 Agustus 2021, Prosesi Peletakan Batu Penjuru Gedung Gereja Imanuel Jemaat GPM Labuan Klasis Seram Utara Barat dimulai. Turut hadir dalam acara ini, Pendeta E. T Maspaitella selaku Ketua Majelis Pekerja Harian Sinode GPM bersama dengan istri, Pendeta Desembrina Aipassa/M, Bupati Maluku Tengah yang diwakili oleh Asisten I Kabupaten Maluku Tengah, Drs. Wem Istia, Ketua Klasis Seram Utara Barat Pendeta J. Z Huwae, Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, J. Laturkarlutu, Kepala Wilayah Kecamatan Seram Utara Barat, A. S Ohorela, Ketua Majelis Jemaat Labuan Pendeta Ny. S. Tanine/W dan Kapolsek Seram Utara Barat, Aiptu Sumardi.

Acara ini dimulai dengan kebaktian yang dipimpin langsung oleh Pendeta E.T Maspaitella. Dalam khotbahnya, Pendeta Maspaitella mengatakan, “Hari ini kita bangun Gereja ini, karena kita yakin dan percaya Tuhan ada, asalkan kita mewujudkan kesetiaan terhadapNya maka berkat apapun akan ditambahkan Tuhan kepada kita.”

Selanjutnya dilanjutkan dengan acara seremonial yang diawali dengan arahan dari Ketua Sinode GPM. Dalam sambutannya Pendeta E.T Maspaitella mengatakan, “Saya tidak mau mengkisahkan banyak hal, tapi saya digugah oleh kisah-kisah yang muncul dari sini.” Diperjelas lagi oleh Pendeta Maspaitella, yang pertama tentang komitmen kita merawat hidup orang basudara di Labuan yang diwujudkan selama ini dalam rangkaian tugas-tugas bergereja. Karena itu dalam kehidupan bersama kita yang majemuk, kita dapat memetik pesan-pesan yang luar biasa yang justru memperkokoh fondasi kebersamaan yang sudah dibangun di Nusa Ina ini. Kemudian yang kedua, “tiap kali kalau Bapak Ketua Klasis memposting pekerjaan pastori Klasis, saya selalu menemukan pelajaran bahwa disini orang-orang kerja cepat tapi terstruktur dan tersistem. Progresnya luar biasa. Dua pelajaran ini dijadikan sebagai modal melaksanakan tugas apapun di sini.

Tandasnya lagi : “Ini tanah yang Tuhan beri untuk kita hidup serta membangun apapun disini dan harus tercemin dari kebersamaan katong. Kalau katong kompak, bersatu itu mau biking apa saja bisa. Kalau punya semangat yang tinggi untuk bekerja tiada henti, bekerja dengan sukacita maka pekerjaan seberat apapun itu dapat diselesaikan dengan tidak meninggalkan keluhan dalam diri. Orang biking gereja harus biking dengan sukacita seng boleh deng keluhan.”

Pendeta E.T Maspaitella berharap, MPL Sinode GPM tahun 2024 Pembangunan Gedung Gereja ini telah selesai. Tak lupa Ia sampaikan himbauan bagi warga Jemaat Labuan, untuk mendukung seluruh kebijakan Pemerintah. Mentaati Protokol Kesehatan dan Vaksinasi, sebagai wujud dari sinergitas bersama dengan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selanjutnya sambutan oleh Bupati Maluku Tengah dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Kabupaten Maluku Tengah, Drs. Wem Istia menyampaikan dukungannya terhadap pembangunan Gedung Gereja Labuan. Disadari sungguh kebutuhan akan sara peribadahan seperti gedung gereja yang representatif menjadi indikator yang penting dan mendasar untuk diwujudkan bersama sebagai faktor penunjang persekutuan Jemaat, maka pembangunan gedung gereja yang dimulai hari ini menjadi momentum sejarah dalam pergumulan jemaat GPM Labuan untuk tetap eksis dalam panggilan pelayanan yang bertumbuh dari waktu ke waktu. Sejalan dengan itu, saya memandang pembangunan ini sebagai wujud konsistensi dari umat kristen dalam pembangunan dan menumbuhkan solidaritas seluruh warga gereja untuk melaksanakan tugas-tugas pelayanan Gereja dalam meningkatkan iman dan spiritualitas.

“Saya berharap seluruh wagra jemaat GPM Labuan tetap berpengharapan pada kemurahan Tuhan dan selalu menjaga keutuhan hidup sebagai orang basudara.” Imbuhnya.

Sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menindaklanjuti penyampaian Ketua Sinode terkait vaksinasi, belia memberi perintah kepada Kepala Wilayah Kecamatan untuk berkordinasi dan mempercepat vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Wilayah Seram Utara.

Peletakan batu penjuru secara berturut-turut oleh Pendeta E. T Maspaitella selaku Ketua Majelis Pekerja Harian Sinode GPM, Bupati Maluku Tengah yang diwakili oleh Asisten I Kabupaten Maluku Tengah, Drs. Wem Istia, Ketua Klasis Seram Utara Barat Pendeta J. Z Huwae, Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, J. Laturkarlutu, Kepala Wilayah Kecamatan Seram Utara Barat, A. S Ohorela, Ketua Majelis Jemaat Labuan Pendeta Ny. S. Tanine/W dan Kapolsek Seram Utara Barat Aiptu Sumardi.

 

Sumber

Previous Gerakan Coco (Coin Covid) 19 GPM Ternate

Leave Your Comment