Lemanpoli Di Lembagakan

Lemanpoli, sinodegpm.org, – Jemaat GPM Lemanpoli telah di lembagakan menjadi jemaat definitif di GPM. Saat ini Lemanpoli menjadi jemaat ke 24 di Klasis Buru Utara, berdasarkan SK Majelis Pekerja Harian Sinode GPM nomor : 14/SKEP/SND/D.14/5/2021.

Jemaat GPM Lemanpoli dimekarkan dari Jemaat Balbalu. Dulunya jemaat ini menjadi Sektor Pekabaran Injil (PI) dan dilayani oleh para pelayan dari jemaat Balbalu. Jarak dari jemaat Balbalu ke Lemanpoli sekitar 30 KM. Proses pelembagaan jemaat ini dimulai sejak tahun 2016 melalui persidangan jemaat GPM Balbalu dan Persidangan Klasis Buru Utara.

Hingga Sidang 41 MPL Sinode GPM di Haruku-Sameth merekomendasikan pelembagaan jemaat ini untuk disegerakan. Sejak tahun 1982 jemaat Balbalu telah melaksanakan pelayanan di Lemanpoli bersama Pdt. Romroma yang kala itu menjadi Penghentar Jemaat GPM Balbalu. Benih-benih Injil itu hidup sampai saat ini. Jumat, 21 Mei 2021 Jemaat ini dilembagakan.

Kebaktian Pelembagaan dilayani oleh Ketua Klasis Buru Utara, Pdt. W. F. Lesbassa, M.Si akta Pelembagaan dilayani oleh MPH Sinode GPM Pdt.DR.Nancy Souisa – Gaspersz, dalam arahan MPH Sinode Souisa menyampaikan salam hormat dari seluruh MPH kepada semua warg jemaat, kami menaru harapan besar untuk jemaat ini bertumbuh menjadi jemaat misioner seperti jemaat-jemaat lainnya di GPM. MPH Sinode menyampaikan terima kasih kepada Pemerihtah Desa Lemanpoli yang telah mendukung seluruh proses pelembagaan jemaat, juga tokoh-tokoh yang bersama-sama dengan Majelis Jemaat memperlancar kegiatan pelembagaan jemaat.

 

Sumber

Previous Peran Panggilan Gereja Dalam Membangun Kerjasama; Tingkatkan Kualitas Hidup Berbasis Pluralisme

Leave Your Comment