Kegitan Penataran Majelis Jemaat Tifure

Kegiatan Penataran Majelis Jemaat GPM Tifure yang pernah tertunda di tahun 2020 karena pandemic covid 19 yang mewajibkan pembantasan jarak sosial ini akhirnya terealisasi di tahun ini (16/6).
Kegiatan prioritas ini bertujuan untuk membekali para Majelis Jemaat Tifure dalam proses pelayanan selama 5 tahun masa periode. Pada pelaksanaannya dihadiri Sekretaris Majelis Pekerja Klasis GPM Ternate dan sekaligus menjadi fasilitator Pdt. Donny Toisuta, selama berada di Jemaat GPM Tifure yang disesuaikan dengan jadwal kapal Sabuk 105.
Aturan-aturan bergereja dimulai dari Tata Gereja, Peraturan Pokok dan Peraturan Organik diberikan secara maraton kepada 17 Majelis Jemaat GPM Tifure. Pada dasarnya peraturan ini telah dimiliki dan dilakukan oleh oreh para pelayan khusus yang telah dijemaatkan sehingga proses pemberian materi lebih difokuskan pada bedah kasus dengan persoalan-persoalan yang terjadi dijemaat.
Selama pemberian materi, menurut Sekretaris Klasis Ternate. Majelis Jemaat GPM Tifure cukup memahami aturan-aturan yang ada sehingga penjelasan-penjelasan yang telah disampaikan diharapkan mampu menambah pengetahuan bagi pergumlan pelayanan di pulau terapung.
Pdt. Donny juga menambahkan selain pengetahuan tentang produk-produk GPM tetapi juga dibutuhkan penguatan spiritulitas untuk memberi daya dorong dalam pelayanan, oleh karena itu diakhir materi saya memberikan pengutan spiritualitas dengan mengibaratkan pelayanan sebagai padang gurun, yang mana ketika melayani kita akan bertemu dengan berbagai macam tantangan dan juga pilihan untuk mundur ataukah maju dan menemukan oase atau air kehidupan yang memberikan harapan dalam segala perjalan pelayanan.
Majelis Jemaat GPM Tifure pun cukup menemukan maksud dari seluruh rangkaian kegiatan ini, selain pengetahuan tetapi juga komitmen baru. Oleh karena itu harapan dari Sekla Ternate, kinerja pelayanan semakin meningkat. Tutup Donny.
Previous Sosialisasi Dan Pelatihan Inisiasi Masyarakat Tangguh Bencana

Leave Your Comment