HUT Ke-53 Pelayanan Perempuan GPM, Klasis Seram Utara Barat

Klasis GPM Seram Utara Barat, merayakan HUT ke-53 Pelayanan Perempuan GPM dengan melakukan kegiatan Pameran dan Pasar Tanaman Hias dan Lomba Pot Bunga Kreatif.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Klasis Seram Utara Barat pada tanggal (10/052021). 13 Jemaat yang berpartisipasi dalam kegiatan dimaksud membawa Tanaman Hias yang terdiri dari Daun, Buah, Batang dan Buah berbagai jenis.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga jemaat tentang pentingnya tanaman hias untuk dekorasi ruangan, halaman dan sekaligus merawat tumbuhan ciptaan Tuhan di alam semesta. Hal ini selaras dengan komitmen GPM untuk membela dan merawat kehidupan.

Tentu saja kehidupan yang dimaksudkan bukan cuma manusia melainkan juga terhisab di dalamnya kehidupan ciptaan lain. Karena itu pameran dan pasar tanaman hias ini merupakan penerjemahan dari visi GPM dimaksud untuk ikut membela dan merawat kehidupan yang Allah anugerahkan di alam semesta.

Manusia tidak hidup sendiri. Alam ciptaan Allah memberi kepada manusia kehidupan melalui udara yang bersih dan keindahan dan kekayaan  alam yang ikut menopang kesehatan dan keberlangsungan hidup manusia. Relasi manusia dengan alam harus dirawat. Relasi itu termanifestasi dan terfasilitasi melalui kecintaan manusia pada tanaman sebagai bukti kebesaran Allah. Itulah “rumah bersama”  di mana manusia dan alam semesta hidup dalam ketergantungan satu dengan yang lain demi kemuliaan Allah.

Melalui arahannya pada pembukaan Pameran dan Pasar tanaman hias dan pot kreatif, Ketua Klasis Seram Utara Barat, Pdt. H Huwae pun mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi cikal bakal lomba Jemaat Berbunga pada tahun 2024 menjelang Sidang MPL Sinode GPM dan MPP AMGPM di Klasis Seram Utara Barat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Klasis Seram Utara Barat dan dihadiri oleh Pemerintah se-wilayah kecamatan Seram Utara Barat, tenaga medis, tenaga pendidik serta mengundang seluruh masyarakat dalam wilayah pelayanan Klasis Seram Utara Barat.

Kegiatan ini berlangsung pada Pukul 08.00 WIT sampai Pukul 15.00 WIT. Tempat pameran dan pasar tanaman hias itu banyak dikunjungi warga jemaat yang datang membeli tanaman hias maupun pot bunga kreatif buatan warga jemaat. Ada sebagian warga jemaat yang juga mengusulkan agar kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun karena mereka yang memiliki hobi merawat dan memelihara tanaman hias ikut mendapat keuntungan dengan terjualnya tanaman hias yang dipasarkan seperti anggrek, aglonema, bougenville 6 warna dan berbagai jenis tanaman hias lainnya. Tanaman hias yang dipamerkan itu pun ikut di pesan dari warga jemaat dan masyarakat di Piru,  Ambon dan Papua.

Ibadah Syukur dan penyerahan hadiah bagi 13 Jemaat berlangsung di Jemaat GPM Rumah Wey pada Pukul 18.00 WIT dan dihadiri oleh hampir 300 perempuan, laki-laki dan anak-anak dari 13 Jemaat dalam lingkup Klasis Seram Utara Barat.

 

Sumber

Previous Jemaat GPM Rehoboth Santuni Anak Yatim Di Kawasan Waringin Talake

Leave Your Comment