Sidang Ke-68 KKKT Berlangsung 4 Jam

Sidang ke-68 Klasis GPM Kei Kecil dan Kota Tual (KKKT) berlangsung selama 4 jam di Gedung Gereja Sion, Jemaat GPM Tual pada Minggu, 2 Mei 2021, sejak dibukanya sidang-sidang pada jam 13.25 sampai ditutup pada jam 17.35.WIT.

Pdt. F. Syahailatua, selaku Ketua Klasis, menerangkan bahwa proses sidang ini telah diselenggarakan sesuai dengan model-model sidang gerejawi yang diturunkan oleh MPH Sinode berdasar pada Ketetapan Sinode ke-38 GPM tahun 2021.

Dalam penerapannya, MPK menerbitkan SK pembentukan Komisi Persidangan dan telah bekerja menggodok semua materi sidang meliputi Rancangan Program Pelayanan tahun 2021, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Klasis Tahun 2021, Rancangan Rekomendasi, Pesan dan Ucapan Terimakasih. Hasil kerja Komisi tersebut selanjutnya dibahas seluruh peserta dalam Pra sidang pada 21 April 2021.

Pada pra sidang itu semua materi pokok persidangan telah dibahas secara mendalam sehingga pada pelaksanaan sidang tinggal disesuaikan beberapa hal jika masih dipandang perlu berdasarkan Arahan MPH, Sambutan-sambutan dari Pemerintah.

Sedangkan Dokumen Renstra Klasis Tahun 2021-2025 telah dikerjakan Tim Penyusun Renstra Klasis dan dibahas dalam Uji Publik. Mengenai Laporan Umum Pelayanan dan Keuangan Tahun 2020 tetap dibahas dalam sidang sebagai forum pertanggungjawaban gerejawi sebagaimana biasanya.

Selanjutnya suasana persidangan berlangsung tertib dan lancar dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19 yang diawasi langsung oleh tenaga dokter yang adalah warga gereja profesi Jemaat GPM Tual sebagai bagian dari Panitia Persidangan.

Sidang ini ditutup dengan didahului penyerahan Himpunan Keputusan Sidang yang telah dibukukan dari Ketua Panitia, Ir. Jacob Silubun, yang adalah juga anggota DPRD Kota Tual, kepada Ketua Klasis GPM KKKT, Pdt. F. Syahailatua, dan diteruskan secara simbolik dari Ketua Klasis kepada Ketua Majelis Jemaat Tanimbar Kei, Pdt. Sandy Borola.

Selanjutnya, ibadah Perjamuan Kasih sebagai wujud syukur atas penyertaan Tuhan dalam seluruh tugas gereja dilayankan oleh Pdt. Ny. H.N. Joseph.

Pada tahun 2022 nanti Sidang ke-69 akan dilaksanakan di Jemaat GPM Watngil. (*)

 

Sumber

Previous Parpem Uraur Berbenah

Leave Your Comment