Ketua MPH Sinode GPM Melayankan Akta Pelepasan dan Pengukuhan Pelayan di Lingkup Kantor Sinode

Ambon, sinodegpm.org – Ketua Majelis Pekerja Harian Sinode GPM periode 2020-2025, Pdt Elifas Tomix Maspaitella, M.Si  hari ini (Senin, 15/3/2021) mengukuhkan  dan melepaskan beberapa pelayan di lingkup kantor Sinode GPM.  Ini merupakan agenda perdana pasca pengukuhan MPH yang baru, berkaitan dengan serah terima pelayan di lingkup kantor Sinode. Mereka yang dikukuhkan yakni Pdt Diane Siwabessy, M.Th selaku Sekretaris Departemen Pengembangan Oikumene Semesta (POS) menggantikan Pdt Drs I.H Hatharie, SE yang terpilih sebagai Wakil Ketua 2 MPH Sinode GPM periode 2020-2025. Selanjutnya Kepala Bagian Keuangan Pdt George Likumahuwa, S.Sos , menggantikan Pdt I Teslatu, M.Th yang memasuki masa pensiun. Pdt Jondry Paays, S.Si menjadi Kepala Bagian Organisasi dan Administrasi menggantikan Pdt Febiola Songupnuan, M.Si yang diutus menjadi Sekretaris Klasis GPM Pulau Ambon Timur, serta Pdt Richard Resley, M.Si menjadi Kepala Biro Pemuda menggantikan Pdt Yondry Paays, S.Si.

Ketua Sinode dalam arahannya menegaskan bahwa para pegawai di lingkup kantor Sinode terpanggil untuk bekerja dan melayani dengan optimal dalam semangat kolegial-kolektif. “Spirit kolegial-kolektif bukan hanya dialamatkan kepada MPH Sinode tetapi kepada seluruh pelayan dan umat. Semua  perlu berjalan bersama untuk melayani di gereja ini” ungkap mantan Sekum MPH Sinode ini. Ia juga menyampaikan beberapa gagasan strategis terkait pengembangan ekonomi gereja, optimalisasi kinerja organisasi dan pentingnya sinergitas bersama semua komponen di gereja maupun masyarakat.

Pdt Diane Siwabessy yang memberi sepatah kata mewakili para pelayan yang dikukuhkan menyatakan komitmennya untuk melayani dengan sebaik-baiknya sambil terbuka untuk mendapat masukan dan topangan dari rekan pelayan dan mitra lainnya. Sedangkan Pdt I Teslatu yang mewakili pelayan yang mengakhiri  pengutusannya menyampaikan terima kasih kepada semua rekan pelayan yang telah menopang tugas-tugas bersama dan berharap ke depan GPM agar makin maju dan memberi yang terbaik bagi  umat.

Acara pelepasan, pengukuhan dan serah terima ini dilaksanakan dalam kebaktian buka usbu yang dilayani pelayan Firman, Pdt Simson Reskir, M,Hum, Kepala Biro Hukum Sinode GPM. Dalam refleksinya Pendeta Reskir mengajak para pelayan untuk belajar dari burung Rajawali. “Burung Rajawali itu raja unggas di udara. Ia bukan saja memiliki penglihatan yang tajam ke depan namun juga kemampuan pengendalian diri. Para pelayan juga mesti memiliki visi yang jernih dan jauh ke depan serta mampu mengendalikan diri dalam segala situasi” ungkap Reskir. Acara ini selain dihadiri oleh MPH Sinode dan para pegawai di lingkup kantor Sinode GPM turut dihadiri pula oleh Majelis Pekerja Klasis GPM Pulau Ambon Utara yang diketuai Pdt A. Beresaby.

—————-

Pewarta : Pdt. R. Rahabeat – Wakil Sekum

 

Sumber

Previous Peneguhan Sekretaris dan Anggota MPK Pulau Ambon Timur

Leave Your Comment