Peneguhan Sekretaris dan Anggota MPK Pulau Ambon Timur

Pelayanan Kebaktian minggu sengsara V di Jemaat Kasih Karunia Passo hari ini bertepatan dengan peneguhan Sekretaris dan Anggota MPK Klasis Pulau Ambon Timur, ibadah dilayani oleh Pdt. E.T.Maspaitella Ketua MPH Sinode GPM, dengan mempedomani pembacaan Alkitab dari Efesus 2:1-10.

Dalam refleksinya, Pdt. E.T.Maspaitella menyampaikan : “Paulus mengajarkan, bahwa semua yang kita terima hanya karena kasih karunia Tuhan, siapapun dia yang menikmati hidup ini semata-mata hanya karena kasih karunia Nya, bukan jasa-jasa kita.

Jika kita masih ada sampai saat ini, hanya karena kasih dan karunia Nya. Apa alasan Tuhan menebus kita orang-orang berdosa ini ?Pertama, karena kita ini adalah milik kepunyaanNya, Dia membentuk, mengubah kita menjadi lengkap, baik dan utuh. Dia mencegah kita supaya tidak rusak atau berdosa lagi. Kedua, IA mengetahui, dan mengenal kita seutuhnya, mendengar keluh kesah dan tahu apa harapan kita.

Bagaimana respons kita atas kasih karunia Tuhan ? Yang dapat kita lakukan adalah : Melekatkan diri kita kepada Nya dengan iman yang mengajarkan kita melakukan segalanya dengan hati dan menggantungkan seluruh hidup ini pada Tuhan serta melakukan segalanya dengan keyakinan bahwa Tuhan akan selalu menuntun. Tambah Maspaitella

Maspaitella lanjut mengegaskan jika Iman itu juga yang akan berkata bersukacitalah dalam hidup ini, karena Allah melepaskan kita dari segala hal yang memberatkan. Seberat apapun, Tuhan tahu, sebab Dia yg menjadikan dan mengenal kita.

Maka melangkahlah dalam gumulan kita di minggu sengsara 5 ini. Melangkah dalam panggilan suci para hamba yang akan mengemban amanat di Klasis Pulau Ambon Timur Bersukacitalah..bersukacitalah..karena Tuhan memberikan segalanya dan akan selalu menopang.

Terhadap tanggung jawab pengutusan, ini adalah kasih karunia Tuhan dan karena itu mari menyambut tanggung jawab yang diberikan ini dengan tuntunan dan penyertaan Tuhan

Menatalayani pelayanan ini tidak bisa sendiri, tetapi membangun bersama dalam pekerjaan pelayanan. Hanya karena kasih karunia itu..maka pekerjaan ini bisa dilakukan secara bersama-sama Amin. demikian Maspaitella mengakhiri Khotbahnya.

Dengan disaksikan oleh para pelayan dan umat, yang hadir dalam ibadah pagi ini, Pdt.E.T.Maspaitella meneguhkan Pdt. Ny.Vebiola Songupnuan/L sebagai Sekertaris Klasis Pulau Ambon Timur, yang dalam jabatannya sebelumnya sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Administrasi GPM pada Kantor Sinode GPM. Diawali dengan pembacaan SK No. 117/1/Pa tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Sebagai Pengutusan Pemberitaan Injil Pelayan Organik GPM.

Dalam ibadah ini diangkat dan diteguhkan pula anggota Majelis Pekerja Klasis Pulau Ambon Timur Pdt. Julius Lessipika Ricky Siahaya oleh Ketua Klasis Pulau Ambon Timur, Pdt S.I, Sapulette Diawali dengan pembacaan SK Majelis Pekerja Klasis Pulau Ambon Timur No : 01/S.Kep/KPAT/D.14/03/2021 tentang Peneguhan Anggota MPK Pulau Ambon Timur.

Dalam perkenalannya bersama umat, Pdt.V.Songupnuan mengungkapkan rasa hatinya kepada pelayan dan umat, agar dapat menerima kehadirannya dan bergandengan tangan membangun pelayanan bersama.

Dan dalam arahan Ketua MPH Sinode GPM, Pdt E.T Maspaitella menyampaikan terimaksih kepada keluarga Pdt. Jois Saimima suami dan anak kekasih yang sudah merelakan ibu Jois untuk bersama dalam pelayanan semasa hidupnya. Demikian pula ungkapan terima kasih kepada umat, yang selalu menopang dalam pelayanan ini.

Maspaitella berharap, agar umat dapat memberi doa yang tulus agar kami bisa bekerja dan membangun secara Bersama sambil terus mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan, beradaptasi ditengah tantangan masa ini dan terus berdoa dan berharap pada Tuhan. Jangan putus asa dalam berpengharapan pada kasih setia Nya. Senantiasa bersukacitalah. Selamat melayani, Tuhan memberkati selalu…Shaloom

—————————-

Kontributor   Betty Sahertian

Editor     Media Center GPM

 

Sumber

Previous 247 Sarjana Baru UKIM Diwisudakan

Leave Your Comment