247 Sarjana Baru UKIM Diwisudakan

Ambon, sinodegpm.org, – Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Pdt. Dr. G.J. Damamain, memimpin Sidang Senat Terbuka Luar Biasa UKIM dalam rangka Wisuda Diploma, Sarjana, Pascasarjana Gelombang I Tahun 2021 pada hari ini (12/3-2021).

Dalam laporannya, Damamain merincikan adanya 247 wisudawan pada Fakultas Teologi, Teknik, ISIP, Ekonomi, dan Kesehatan. Selain itu, capaian akreditasi B telah terpenuhi pada semua Program Studi di lingkup UKIM, dan akreditasi kelembagaan UKIM pun tercapai B (Baik Sekali). Dalam rangka itu, selain pembenahan pada setiap prodi, beberapa dosen juga sedang menempuh pendidikan Doktoral di beberapa kampus di dalam dan luar negeri.

Pada tanggal 10 Maret yang lalu pun, UKIM telah mendapati satu orang Guru Besar bidang Ilmu Manajemen, yakni Prof. Dr. M. Paais, dan dalam waktu dekat akan dikukuhkan juga Prof. Dr. L. Samson bidang Ilmu Kesejahteraan.

Sekretaris LLDikti Maluku, Dr. J. Lekatompessy, dalam sambutannya juga berharap agar UKIM semakin berkembang, terutama dalam penataan semua fungsi perguruan tinggi dan menjamin mutu lulusan yang handal. Dirinya berharap bahwa dalam 10 tahun ke depan, UKIM dipastikan kebanjiran guru besar, sebab ada banyak dosen dengan pangkat Lektor yang harus ditingkatkan ke pangkat akademik Lektor Kepala, dan dari Lektor Kepala ke Guru Besar. Untuk itu sebagai badan yang membawahi semua Perguruan Tinggi, ia berharap agar para dosen di UKIM dapat berpartisipasi dalam riset-riset akademik baik melalui dana hibah kementerian pendidikan, maupun badan lainnya.

Sementara itu, Ketua Sinode GPM, Pdt. E.T. Maspaitella, yang adalah juga alumni UKIM, berharap agar UKIM menjadi perguruan tinggi yang unggul di Indonesia Timur, dan berjalan bersama GPM dalam turut mengembangkan sekolah-sekolah model dari jenjang pendidikan dasar dan menengah pada sekolah-sekolah milik GPM, menuju satu abad GPM di tahun 2035 dan jubelium 50 tahun UKIM.

 

Sumber

Previous Satu Lagi Guru Besar UKIM Dikukuhkan

Leave Your Comment