Persaudaraan Adalah Kebenaran Injil

Number of View: 0

[Siri Sori Sarane, SinodeGPM.Org] – Demi memelihara eksistensi beriman dan berbudaya, kita harus memelihara persekutuan hidup sebagai anak negeri dalam spirit orang basudara.

Persaudaraan itu mulia karena memiliki implikasi kepada kemanusiaan. Itu cara Tuhan memelihara kedamaian di antara kita sehingga kita survive di tengah alam semesta dengan segala tendensinya.

Persaudaraan harus ditegaskan sebagai suatu kebenaran injili. Kebenaran kehidupan yang harus diturunkan dalam regenerasi. Karena itu GPM ingin mengangkat dinamika persaudaraan sebagai fakta kebenaran injili, kebenaran kehidupan melalui Gereja Orang Basudara.

Maka kita perlu mencari nilai-nilai baru untuk memperkuat persaudaraan. Persaudaraan itu lahir dari kemampuan kita membaca semesta dan gerakan-gerakan sosial, kemanusiaan, kebudayaan untuk menemukan nilai baru itu.

Menghidupkan dinamika persaudaraan adalah kebutuhan insani yang sangat mendesak sehingga GPM memperoleh sesuatu bahwa ketika ia memberitakan injil bahwa persaudaraan adalah tanah kehidupan injil untuk kesejahteraan bersama.

Jaga hubungan pela-gandong. Karena itu kita harus membuka perspektif yang lebih luas sebab pela gandong tidak bisa dipandang dalam perspektif yang tertutup. Semua yang berakibat pada saling membantu, itu adalah bagian dari rencana keselamatan Tuhan kepada manusia. Sebagai gereja kita perlu mendorong pembangunan sosial budaya termasuk melalui pela-gandong.

Demikian kutipan : Arahan Ketua Sinode GPM, Pdt. A.J.S. Werinussa dalam Natal Siro Sori Sarani Sedunia, 29 Desember 2018

Penulis : Pdt. E. Maspaitella, M.Si ( Sekum MPH Sinode GPM)

2,440 total views, 5 views today

Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com