Jemaat Imanuel OSM Gelar Sosialisasi DKG

Number of View: 0

[Ambon, sinodegpm.org] – Sosialisasi Dokumen Keesaan Gereja (DKG) berlangsung di Jemaat GPM Imanuel OSM Klasis Pulau Ambon, 03/08/2018.

Menjemaatkan DKG menjadi salah satu program Jemaat Iamanuel OSM untuk memberikan pemahaman bagi warga gereja secara merata.

Warga gereja perlu tau tentang DKG, apa dan bagaimana DKG itu.

Kita mesti memahami apa yang dimaksudkan dengan gereja, dan bagaimana gereja itu bermisi. Gereja menjadi tempat dimana kita dipanggil untuk bermisi. Melaksanakan tugas panggilan Allah di bumi, ungkap Pdt. E. T. Maspaitella (Sekretaris Umum MHP Sinode GPM) mengawali sosialisasinya.

Sosialisasi dihadiri oleh para pendeta di jemaat, majelis jemaat, pengurus wadah organisasi dan beberapa gereja dedominasi yang berada pada lingkungan Jemaat Imanuel OSM.

Cara mengimplementasi perubahan didalam tata gereja kita dengan melihat saudara agama yang lain sebagai rekan kerja bersama yang saat ini dikenal dengan Istilah Gereja Orang Basudara, tambah Maspaitella.

Jika kita telah menginami Kristus artinya kehidupan kita seutuhnya telah menjadi gereja yang memahami DKG sebagai wujud saling mengakui dan menerima.

Menurut Hans Kung, sebuah gereja yang hidup ada di dalam dunia jika ; ada ibadah yang berlangsung di dunia, ada pembeitaan Firman oleh setiap orang percaya, ada pelayanan sakramen sebagai tanda pelayanan dan berlangsung pelayanan kasih kepada sesama dan seluruh ciptaan Allah.

Jadi gereja-gereja yang hidup sebagai institusi dan juga jemaat (person) hidup untuk selalu menghadirkan perubahan yang berdampak baik kepada semua ciptaan (manusia dan alam).

View this post on Instagram

Jemaat Imanuel OSM Gelar Sosialisasi DKG —– Sosialisasi Dokumen Keesaan Gereja (DKG) berlangsung di Jemaat GPM Imanuel OSM Klasis Pulau Ambon, 03/08/2018. Menjemaatkan DKG menjadi salah satu program Jemaat Iamanuel OSM untuk memberikan pemahaman bagi warga gereja secara merata. Warga gereja perlu tau tentang DKG, apa dan bagaimana DKG itu. —– Kita mesti memahami apa yang dimaksudkan dengan gereja, dan bagaimana gereja itu bermisi. Gereja menjadi tempat dimana kita dipanggil untuk bermisi. Melaksanakan tugas panggilan Allah di bumi, ungkap Pdt. E. T. Maspaitella (Sekretaris Umum MHP Sinode GPM) mengawali sosialisasinya. —– Sosialisasi dihadiri oleh para pendeta di jemaat, majelis jemaat, pengurus wadah organisasi dan beberapa gereja dedominasi yang berada pada lingkungan Jemaat Imanuel OSM. —– Cara mengimplementasi perubahan didalam tata gereja kita dengan melihat saudara agama yang lain sebagai rekan kerja bersama yang saat ini dikenal dengan Istilah Gereja Orang Basudara, tambah Maspaitella. —– Jika kita telah menginami Kristus artinya kehidupan kita seutuhnya telah menjadi gereja yang memahami DKG sebagai wujud saling mengakui dan menerima. —– Menurut Hans Kung, sebuah gereja yang hidup ada di dalam dunia jika ; ada ibadah yang berlangsung di dunia, ada pembeitaan Firman oleh setiap orang percaya, ada pelayanan sakramen sebagai tanda pelayanan dan berlangsung pelayanan kasih kepada sesama dan seluruh ciptaan Allah. —— Jadi gereja-gereja yang hidup sebagai institusi dan juga jemaat (person) hidup untuk selalu menghadirkan perubahan yang berdampak baik kepada semua ciptaan (manusia dan alam).

A post shared by SINODE GEREJA PROTESTAN MALUKU (@sinodegpm) on

10,049 total views, 4 views today

Respond For " Jemaat Imanuel OSM Gelar Sosialisasi DKG "

Sorry, comments are closed for this post.