Deklarasi Jaringan PMK Indonesia untuk Bangsa

Number of View: 0
IL News 006/2018

 

Bandung, 17 Maret 2018

Jaringan Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Indonesia yang diwakili oleh sekitar 200 mahasiswa yang datang dari 60 kampus di Indonesia, berkumpul di kampus Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung untuk melakukan acara Deklarasi Kebangsaan. Institut Leimena yang diwakili oleh Dr. Ir. Budi Setiamarga (Direktur, Center for Religion and State Studies) Ikut serta mengarahkan acara tersebut bersama Dr. Ir. Samuel Tarigan (Rektor, ITHB), pdt. Dr. Nus Reimas (Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia), Ir. Jonathan Parapak, MSc (Rektor, Universitas Pelita Harapan), Ir. Henry Feriadi, MSc,. PhD. (Pektor, Universitas Kristen Dutawacana), dan Pdt. Dr. Ir. Bersih Tarigant (Pendiri, ITHB).

Isi dari Deklarasi Kebangsaan dari Jaringan PMK Indonesia ini merupakan cerminan dari kerinduan para mahasiswa Kristen Indonesia untuk mempertahankan dan membangun NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, yang mewujudkan visi masa depan Indonesia yang menjunjung kesetaraan, toleransi, dan anti radikalisme. Jaringan PMK Indonesia ini juga bertekad untuk terus memantapkan kesadaran berbangsa serta memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara demi kemuliaan Tuhan. PMK-PMK ini diharapkan dapat terus ikut merawat kebangsaan Indonesia dengan tetap berkomitmen pada deklarasi tersebut.

13,762 total views, 1 views today

Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

One thought on “Deklarasi Jaringan PMK Indonesia untuk Bangsa

  • 22/09/2018 at 1:09 pm
    Permalink

    Hey there would you mind sharing which blog platform you’re working with? I’m going to start my own blog soon but I’m having a difficult time selecting between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design and style seems different then most blogs and I’m looking for something completely unique. P.S Apologies for being off-topic but I had to ask!

Leave a Reply

Your email address will not be published.