Home / GPM Terkini / Pelantikan Direktur Balitbang GPM dan Badan Penerjemah Alkitab

Pelantikan Direktur Balitbang GPM dan Badan Penerjemah Alkitab

Number of View: 0
[Ambon, sinodegpm.org] – Pelantikan pejabat lingkup Sinode Gereja Protestan Maluku sekaligus ibadah syukur rehab Kantor Sinode berlangsung di Aula Sinode GPM (jumaat 12/01/2018) yang diawali dengan ibadah, dilayani oleh Pdt.N.Nahusona, M.Si (Sekdep PTPU).

Nahusona mengatakan, mutu atau kualitas murid yang sepadan itu berkalas, bermutu dan berstandar tinggi. Mereka yang layak dengan kualifikasi seperti anak domba yang disembelih.

Integritas itu lawan dari kemunafikan Integritas adalah sebuah persepsi tentang tindakan yang padanya kita dikenal secara utuh, tambah Nahusona.

Gereja Protestan Maluku adalah gereja yang terus bertumbuh, berkembang dan berbuah. Jabatan gerejawi merupakan alat untuk melayani Kristus Yang Tersalib.

Pelantikan dihadiri seluruh pegawai GPM lingkup kantor Sinode GPM, mereka adalah saksi terhadap momen yang telah berlangsung dan tidak bisa terulang lagi, demikianlah waktu begitu penting untuk dilalui melalu kreaktifitas yang kontruktif untuk membangun kehidupan pelyanan dalam lingkup GPM.

Formasi Pelantikan Jabatan di lingkungan Kantor Sinode GPM sebagai berikut :

  1. Balitbang GPM – Pdt.Dr.A.Uhy dilantik sebagai Direktur Balitbang GPM menggantikan Pdt.J.Manuputty, MA.
  2. Badan Penerjemah Alkitab – Direktur – John.Richards, Sekretaris – Pdt.H.Pesurnay, S.Si, Wadir Kemitraan Luar Negeri – Stepahnie. Richards, Wadir Kemitraan Dalam Negeri – Pdt.C.Herwendi, S.Si dan Wadir Pengelola Program – Pdt. F.N.Manuputty, MA.

Mengawali arahannya Ketua Sinode GPM Pdt.Drs.A J S.Werinussa, M.Si mengatakan, atas nama pribadi dan Gereja Protestan Maluku kami sampaikan banyak terimakasih kepada Bapak Edwin.Adrian.Huwae, SH (Ketua DPRD Provinsi Maluku) yang telah membantu secara material juga moril untuk rehab kantor sinode.

Kebaikan yang tulus oleh Huwae menjadikannya sosok yang meneladani Kristus penggagas Kasih.

Dengan demikian perbuatan-perbuatan baik tiap orang akan membuahkan hasil yaitu masa depan dan kesuksesan yang disediakan Tuhan menyertai selalu, tambah Werinussa.

Huwae juga katakan apa yang dilakukan untuk gereja ini merupakan tanggung jawabnya sebagai warga Gereja Protestan Maluku.

Sekilas Werinussa menceritakan suka duka melayani sebagai Pendeta di Gereja Protestan Maluku yang ada di Maluku dan Maluku utara terdiri dari 33 Klasis Pelayanan saat ini. Sebagai pribadi sederhana, lugas juga tegas yang terbentuk dan bertumbuh melewati proses hidup yang keras dan tidak mudah, dibalik ketegasannya sesungguhnya ia adalah pribadi yang memahami, mengampuni, dan penuh kasih. Werinussa telah merambah GPM pada semua jenjang pelayanannya, katakanlah Werinussa pernah menjadi Ketua Majelis Jemaat, Sekretaris Klasis, Ketua Klasis, Wakil Sekum MPH Sinode, hingga kini Werinussa berada pada puncak pimpinan GPM dan mengusung satu gagasan baru GPM yaitu Gereja Orang Basudara.

Gereja ini hanya bisa di ubah dengan orang yang setia.

Kami ini orang biasa bukan orang luar biasa tapi jangan lupa ditangan orang biasa akan terlahir kejutan yang luar biasa.

Balitbang memiliki orientasi jemaat, Kita akan membuat diskusi rutin dengan pengenalan jemaat yang lebih spesifik sehingga dinamika pada semua unsur pelayanan basis jemaat dapat teranalisis tuntas.

Pdt.Dr.A.Uhy adalah sosok yang telah lama melayani di jemaat. Uhy memiliki pengalaman jemaat yang cukup kompleks dengan masalah-masalah yang dihadapinya juga masalah yang berhasil dipecahkan olehnya mengantarkannya bertumbuh menjadi pribadi yang matang. Uhy pernah melayani di jemaat seperti sekti bakti, rumah tiga dll. Saya percaya tanggung jawab sebagai Direktur Balitbang GPM dapat dijalankan secara baik karena Uhy telah memiliki segudang bekal pengalaman empirik jemaat yang dapat dikawinkan dengan lintasan ilmu yang dimiliki, urai Werinussa mengapresiasi sekaligus menutupi arahannya.

3,556 total views, 0 views today

About Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com

Check Also

Ruang Perjumpaan Keluarga Pelayan

Number of View: 0[Lumasebu, sinodegpm] – Untuk kedua kalinya, Klasis GPM Tanimbar Selatan dan Tanimbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.