Home / Youth Spiritual Revolution / NEW YEAR, NEW LOVE, NEW PERSONALITY

NEW YEAR, NEW LOVE, NEW PERSONALITY

Number of View: 0

Setiap tahun pasti memiliki kesan berbeda karena banyak sekali pengalaman yang dilewati. Ada momen sukacita dan kegembiraan bersama orang-orang terdekat, kejutan-kejutan tak terlupakan, atau kesuksesan serta pencapaian yang memuaskan. Tetapi ada pula momen kesedihan, ditinggalkan, kecewa, kesepian juga kegagalan. Sesungguhnya, semua pengalaman itu membuat hidup kita menjadi seimbang. Dan akan menambah dalam diri kita, sesuatu yang disebut kedewasaan, manakala kita dapat memaknai semua peristiwa itu di dalam rasa syukur kepada Tuhan.

Tahun baru juga akan kita masuki, tidak berapa lama lagi. Pastinya, kita berharap akan menjadi pribadi tertentu ke depan. Apakah pribadi yang rendah hati? Bersahaja dan bersahabat dengan siapa saja? Gemar melakukan kebaikan? Petualang? Atau pribadi yang pejuang dan ambisius? Pribadi seperti apa kita kedepan,  terbentuk dari cara kita memberi nilai pada pengalaman-pengalaman kita nantinya. Jangan pandang tahun depan dengan pesimis, sekalipun tahun ini tidak begitu menggembirakan untukmu. Mengapa?

Tantangan membuat hidupmu bergairah! Nikmatilah…

Kamu menjadi pemimpin dalam suatu kelompok, tetapi orang-orang yang kamu pimpin tidak mudah mengikuti arahanmu. Itulah tantangan! Itulah yang membuat kepemimpinanmu bergairah. Sebab kamu harus mencari cara untuk memenangkan hati orang-orang yang dipimpin, meningkatkan kepekaanmu untuk tahu cara memperlakukan mereka, dst. Jika kamu tidak menikmati tantangan itu, kamu sendiri bisa mengalami stres dalam kepemimpinan, menarik diri dari kelompokmu, dan memilih kalah terhadap keadaan. Demikian juga tantangan-tantangan yang kamu hadapi dalam situasi lainnya. Jika kamu menikmatinya, kamu akan keluar sebagai pemenang. Dan tebak apa yang kemudian berubah darimu? Kepribadianmu. Kamu menjadi orang yang tangguh, tidak cengeng, menerima setiap keadaan dengan lapang dada dan berjiwa besar.

Jangan kehilangan harapan saat segalanya tampak mengecewakan

Jangan buru-buru putus asa, saat kenyataan yang kamu harapkan akan berjalan baik, justru berakhir menyakitkan. Sebab rencana Tuhan tak terselami oleh kita. Segalanya dapat berubah indah, jika kamu tidak kehilangan harapan. Bersabarlah sedikit, dan Tuhan akan menunjukkan titik terang. Bahkan, apa yang akan kita dapatkan, jauh melebihi harapan kita saat kita percaya pada-Nya. Dengan begitu, kamu menambah kualitas yang baik pada kepribadianmu.

Kasihi Tuhan dan sesama, adalah kunci kebahagiaan

Untuk menjalani hari-hari di tahun yang baru dengan maksimal, kamu butuh energi yang besar. Energi terbesar yang bisa menggerakan, mengubah dan memulihkan  segala sesuatu adalah kasih. Jika kita tidak mengasihi Tuhan dalam hidup, maka kasih terhadap sesama adalah kemustahilan. Dan jika kita mengaku mengasihi Tuhan tanpa mengasihi sesama, maka kasih kepada Tuhan hanyalah omong kosong kita saja. Hal terpenting adalah kasihilah Tuhan, sebab Dia telah lebih dulu mengasihimu tanpa syarat,tanpa batas. Dan buktikanlah kasihmu itu dengan mengasihi orang lain. Seberapa banyak kadarnya? Dengan sepenuh hati, sepenuh jiwa dan sepenuh akal budimu. Dengan mengasihi, keberadaan pribadimu berharga di tengah dunia. Dan kamu akan bahagia menjadi dirimu sendiri.

 

 

899 total views, 0 views today

About Elsa Engel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.