Keterbukaan Merupakan Wujud Yang Solider Dalam Kebersamaan

Number of View: 0

[Ambon, sinodegpm.org] – Gereja adalah manusianya, bukan gedungnya. Membangun manusia berbeda dengan membangun sebuah gedung.

Membangun manusia membutuhkan proses yang panjang, butuh pengembalaan atau pendampingan. Sosok gembala kristen yang membuka dirinya kepada siapa saja, kepada semua orang untuk sama-sama merasakan nilai dibalik perayaan Natal Kristus, demikian yang dilakukan GPM saat ini.

Hari ini 25/12/2017 di halaman Kantor Sinode GPM berdiri tenda, meja dan kursi agar dapat disinggahi oleh siapa saja yang mau datang merasakan suka cita Natal Kristus dengan sama-sama dalam jamuan makan.

Tidak hanya berhenti disitu, dialog pun bergulir oleh Ketua Sinode GPM serta MPH yang lain saat mendampingi atau menerima para tamu yang hadir.

Yesus adalah sosok yang terbuka, kepada siapa saja. Yesus selalu menerima perbedaan tanpa terkecuali.

Gembala gereja memberikan keteladanan itulah sosok gembala yang terus dilakoni, mereka ada dalam keterbukaan menyambut mereka yang datang.

Mereka duduk sejajar dan saling berbagi cerita tentang kisah kasih hidup sepanjang tahun. Ada tawa yang sesekali pecah seakan memecahkan suasana dalam balutan suka cita Natal.

Open House ibarat membuka diri, menerima kehadiran yang menjadi bagian realitas kehidupan sesehari sebagai sosok orang basudara.

Turut hadir warga jemaat, para pelayan khusus (pendeta, penatua, diaken) juga pimpinan Klasis.

Bimas Kristen Protestan Prof. Dr.T. Pentury, M.Si bersama jajarannya.

Hadir Pula Keuskupan Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi, M.Sc bersama para rekannya.

Disi lain hadir pula unsur pemerintah Provinsi Maluku dan jajarannya, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Pangdam XVI Pattimura bersama jajarannya, Kapolda Maluku bersama jajarannya.

Unsur Pendidikan, Rektor Unpatti Prof. Dr.M.J.Saptenno, Rektor UKIM Dr.C.Alyona, dan Rektor IAIN Dr.Hasbollah. Toisuta bersama jajarannya.

Saling berjabat tangan erat memberikan nilai kebersamaan, dan sama-sama merasa bertanggung jawab sebagai pemangku kepentingan untuk terus bekerja memerangi ketidakadilan, kekerasan dan pelanggaran hukum, melahirkan kesejahteraan dan pendidikan semakin bermutu dalam semangat orang basudara dengan harapan yang sama yaitu menjadikan Maluku dan Indonesia menjadi lebih baik.

55,258 total views, 4 views today

Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com

1,174 thoughts on “Keterbukaan Merupakan Wujud Yang Solider Dalam Kebersamaan