Home / GPM Terkini / Ruang Perjumpaan Keluarga Pelayan

Ruang Perjumpaan Keluarga Pelayan

Number of View: 0
[Lumasebu, sinodegpm] – Untuk kedua kalinya, Klasis GPM Tanimbar Selatan dan Tanimbar Utara melaksanakan Perayaan Natal keluarga pelayan bersama. Setelah tahun 2016 Klasis Tansel menjadi tuan rumah, tahun ini Klasis Tanut selanjutnya.

Perayaan yang terlaksana di Jemaat Lumasebu, pada 19/12/2017 diawali dengan sharing bersama kedua pimpinan Klasis maupun MPH Sinode, Pdt. Poly Refialy, M.Th yang juga turut menjadi bagian dalam perjumpaan ini.

Pdt. Poli Refialy, M.Th menyambut dengan gembira prakarsa kedua klasis ini. Menurutnya inisiatif ini dapat pula menjadi model bagi klasis-klasis lain, apalagi klasis-klasis yang tepatnya berada dalam satu wilayah pemerintahan. Sebab isu-isu masyarakatpun dapat menjadi “sajian lezat” untuk dinikmati.

Perjumpaan ini sesungguhnya adalah ruang untuk memperkuat soliditas dan diantara keluarga pelayan untuk membangun daya bersama sebagai pelayan.

Dalam tahun mendatang kegiatan ini harus digagas sebagai suasana perjumpaan keluarga. Sebab acapkali rutinitas dan keseriusan melayani para pelayan banyak mengorbankan keluarga.

Kita sering terlalu serius melayani dan berdoa dengan jemaat, menolong jemaat dalam berbagai pergumulan keluarga, membantu jemaat mempertahankan hubungan suami-istri dan tanggung jawab pada anak-anak, kita sering terkalu baik kepada jemaat. Tetapi semua itu kadang tidak terjadi pada keluarga kita.

 

Bukan saja itu, perjumpaan inipun harus menjadi ruang sharing suami-suami atau istri-istri pendeta yang bukan pendeta termasuk mendengar cerita pendeta yang melayani tanpa keluarga mereka yang terpisah.

“kita akan mendengar banyak sekali cerita dari perjumpaan itu, bahkan inipun dalam menolong gereja (terkhusus MPH) untuk menata pelayan-pelayan di gereja pulau-pulau ini” cetus Wakil Ketua MPH Sinode yang pernah beberapa kali menjadi pimpinan klasis ini.

Kitapun dapat berbagi tentang pelayanan dan tantangan-tantangan yang dihadapi sehingga tidak saja saling mendoakan tapi juga menguatkan. Kebersamaan adalah tanda bahwa kita tidak sendiri, tapi ada yang lain. Disini penguatan spiritualitas pelayanpun akan semakin dikuatkan.

Sebagai pelayan yang baru “bergabung” dengan Klasis Tansel saya bersyukur menjadi bagian dari perjumpaan yang menginspirasi ini. Dengan membawa serta istri dan anak-anak, kita telah betul-betul menjadi satu keluarga yang telah betul-betul saling mengenal, menguatkan dan mencintai pelayanan bersama-sama sebagai keluarga pelayan.

Saya merasa ini adalah inti Natal. Dimana kehadiran Allah menjadi bagian dalam keluarga. Mari merayakan Natal bersama keluarga, sebab Allah merindukannya.

 

Penulis : Pdt. Maryo. Lawalata, M.Th - Ketua Majelis Jemaat Lingat
Klasis  : Tanibar Selatan
Editor  : Media Center GPM

11,827 total views, 0 views today

About Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com

Check Also

Pengumuman Lulus Seleksi Tahap I Calon Vikaris GPM Tahun 2017

Number of View: 0Berasal Dari : Tim Penerima Vikaris GPM 2017 Kepada : Pelamar Vikaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.