Home / GPM Terkini / Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Lingkup Kantor Sinode GPM

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Lingkup Kantor Sinode GPM

Number of View: 0
Tahun 2017 akan berlalu, bersamaan dengan itu pagi tadi di Gedung Aula kantor Sinode Gereja Protestan Maluku (Sinode GPM) berlangsung ibadah buka usbu Adventus III [18/12] sekaligus pelantikan dan serah terima jabatan yang diawali dengan ibadah ritual dilayani oleh Pdt.Ny.E.Atihuta, M.Si

Pelayan Firman Pdt.E.Athiuta, M.Si
Ibadah yang berlangsung dihadiri oleh seluruh pegawai GPM lingkup kantor Sinode GPM, mereka adalah saksi terhadap momen yang telah berlangsung dan tidak bisa terulang lagi, demikianlah waktu begitu penting untuk dilalui melalu kreaktifitas yang kontruktif untuk membangun kehidupan pelyanan dalam lingkup GPM.

Para Pendeta GPM Yang dilantik Pada Lingkup Kantor Sinode GPM
Formasi Pelantikan dan Serah Terima Jabatan di lingkungan Kantor Sinode GPM sebagai berikut :
  1. Sekretaris Departemen PTPU, Pdt. Dra.Ny N Nahusona, M.Si (menggantikan Pdt. Ny. M. Talakua, M.Th).
  2. Sekretaris Departemen PIPK, Pdt. Ny. A. Iwamony, M.Si (menggantikan Pdt. M. Mayaut, S.Th yang memasuki masa pensiun).
  3. Direktur LPJ GPM, Pdt. Ny. M. Talakua, M.Th (menggantikan Pdt. Ny. A. Iwamony, M.Si).
  4. Kepala Biro Oikumene Semesta, Hubungan Antar Agama dan Denominasi, Pdt. Ny. Ola Subagyo, M.Th (menggantikan Pdt. Ny. Nory Titing, M.Th).
  5. Kepala Biro Anak Remaja dan Ketekisasi, Pdt. Ny. R. Parera, S.Th.
  6. Kepala Media Center GPM, Pdt. Maryo I Manjaruni, S.Si,.M.Cs (Non Departemen).
Pada acara serah terima jabatan Ketua MPH Sinode GPM Pdt. Drs A J S Werinusa, M.Si menyampaikan beberapa pesan penting, “pemberitaan injil dapat berwujud perjuangan untuk kesejahteraan, perjuangan dari perlawanan kepada ketidak adilan. Kepada teman-teman yang baru dilantik pada bagian Organisasi Bagian Hukum (OBH GPM) masa bakti 2017-2020, harapan kami, semoga kalian dapat bekerja dengan baik”.

Organisasi Bantuan Hukum GPM Masa Bakti 2017-2020
“Lembaga ini akan menjadi bagian permanen di GPM, karena GPM memiliki banyak masalah hukum yang komprehensif. Kehadiran kalian bagi GPM dilihat sebagai cahaya lilin yang terang untuk mewujudkan keadilan ditegakan”.
Werinussa juga katakan, “kami telah melantik pimpinan departemen dan non departemen untuk dapat bekerja secara sistematik sesuai koridor GPM juga PIP RIPP”.
Werinusa memberikan apresiasi kepada pimpinan LPJ karena telah meletakan dasar pembinaan jemaat secara baik untuk dapat diteruskan kepada pimpinan yang baru saja dilantik.
GPM bercita-cita untuk menghadirkan diskusi-diskusi jemaat pada setiap klasis untuk mendengarkan apa saja tantangan dan permasalahannya, saya berharap hal tersebut dapat di gagas melalui LPJ. Kedepan paket natal dan paskah akan dikerjakan secara bersama seperti para sekdep, kepala biro, dan juga MPH.

Para Pegawai Kantor Sinode GPM
Saya juga berharap adanya variasi dalam susunan bimbingan khotbah, misalnya dituangkan dalam kompoisisi penulis dari unsur; pimpinan klasis, sekdep, kepala biro, kepala bagian, dan MPH. Alasannya adalah, pemberitaan gereja tentang Firman Allah yang dikemas secara komprehensif yang diselingi pemberitaan gerejawi sehingga warga gereja tahu tanggung jawabnya sebagai warga gereja. Kita sepakati tahun 2018 Assau dan LPJ materi keluar satu pintu dengan memperhitungkan seluruh biaya produksi menyangkut; biaya cetak dan biaya penulis serta biaya operasional lainnya.
Tanamkan dalam benak serta hati kita bahwa panggilan itu bukan melihat prestise tetapi dalam panggilan itu ada prestasinya, syukurilah.
Media Center GPM adalah jendela, melaluinya mereka akan melihat dan mengenal GPM pada semua jenjang, Lokal, Nasional hingga Internasional. Kedepan (tahun 2018) kita akan membuat Radio Streaming serta TV Streaming untuk dapat menyiarkan pelayanan GPM secara live (langsung). Motto Media Center GPM yang digagas adalah “Gereja Orang Basudara Menuju Ketahanan NKRI”, tegas Werinussa dibaluti baju jabatan Pendeta GPM menutup penjelasannya.

16,438 total views, 1 views today

About Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com

Check Also

Dua Anak GPM Meraih Lulusan Terbaik di UKSW

Number of View: 0[Ambon, sinodegpm.org] – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali mewisudakan para wisudawan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.