Home / Institut Leimena / Refleksi Hidup Berbangsa: Ingat! Sejarah Mengingat!

Refleksi Hidup Berbangsa: Ingat! Sejarah Mengingat!

Number of View: 0

Yosia adalah tokoh muda yang luar biasa. Umur 8 tahun, dia menjadi raja Yehuda. Umur 16 tahun, dia mulai mencari TUHAN Allah. Umur 20 tahun, dia menghancurkan semua tempat penyembahan berhala milik ayahnya, raja Amon.  Umur 26 tahun, dia memperbaiki rumah TUHAN, menemukan serta menaati Taurat TUHAN, dan merayakan Paskah. Umur 39 tahun, dia mati terbunuh. (2 Tawarikh 34-35)  Yosia dicatat di kitab sejarah Israel dan Yehuda sebagai seorang dengan “….perbuatan-perbuatannya yang saleh yang sesuai dengan yang ada tertulis dalam Taurat TUHAN,…. (2 Tawarikh 35:26)  Luar biasa..yha..!!  Sejarah memang akan selalu mencatat…lho…!!

Bila sejarah mencatat tentang seorang pejabat publik di Indonesia, hal apa yang menonjol  dari kehidupannya..?!? Korup…?? Sombong..?! Oportunis..?? Pengecut..?? Kejam..?? Ataukah….. Bersih..!!  Jujur..!!  Perhatikan kepentingan umum..!! Sederhana..!! Pancasilais..!! Hai.. para pejabat publik, ingatlah..!! Sejarah akan membuktikan siapa dirimu…  Benahi dirimu..!! Maukah..?? (BHS)

3,305 total views, 1 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Kaderisasi Pemuda dengan Pendekatan Kontekstual Pemuda

Number of View: 0IL News 004/2018 Bahwa gereja dipanggil untuk menghasilkan pemimpin berintegritas yang dapat …

2 comments

  1. Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.




    0



    0
  2. I went over this site and I think you have a lot of good information, saved to fav 🙂




    0



    0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WordPress spam blocked by CleanTalk.