Home / Institut Leimena / Refleksi Hidup Berbangsa: Hai Istri Pejabat, Dengarlah!

Refleksi Hidup Berbangsa: Hai Istri Pejabat, Dengarlah!

Number of View: 0

Yoram, anak raja Yosafat, menggantikan ayahnya menjadi raja Yehuda.  Apa yang dilakukan raja Yoram…??!  “Sesudah Yoram memegang pemerintahan atas kerajaan ayahnya dan merasa dirinya kuat, ia membunuh dengan pedang semua saudaranya dan juga beberapa pembesar Israel…. , sebab yang menjadi isterinya adalah anak Ahab. Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN.” (2 Tawarich 21:4,6)  Kekejaman raja Yoram rupanya didukung penuh oleh isterinya yang juga jahat, yang merupakan anak dari raja Ahab yang jahat pula.  Pada waktu ego makin meningkat, maka nasihat isteri yang jahat akan seperti menuangkan minyak pada api. Tambah berkobar..!!!   Peran isteri seorang pejabat negara ternyata penting sekali yha…!!!

Tak heran, Salomo mengatakan: “Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata.” (Amsal 31:10)  Pejabat negara yang baik harus didukung oleh isteri yang baik pula.  Hai…ibu-ibu pejabat…dukunglah suamimu untuk melakukan kebaikan karena itulah tugasmu..!!!   (BHS)

11,833 total views, 1 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Kaderisasi Pemuda dengan Pendekatan Kontekstual Pemuda

Number of View: 0IL News 004/2018 Bahwa gereja dipanggil untuk menghasilkan pemimpin berintegritas yang dapat …

2 comments

  1. Really informative blog article.Thanks Again. Great.




    0



    0
  2. Very interesting info !Perfect just what I was searching for!




    0



    0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WordPress spam blocked by CleanTalk.