Home / Institut Leimena / Refleksi Hidup Berbangsa: Untungnya Kalau Merasa Lemah

Refleksi Hidup Berbangsa: Untungnya Kalau Merasa Lemah

Number of View: 0

Asa, raja Yehuda, diserbu oleh sejuta orang Ethiopia dan tiga ratus kereta. Raja Asa tahu dia tak berdaya dan mohon pertolongan TUHAN: “Ya TUHAN, selain dari pada Engkau, tidak ada yang dapat menolong yang lemah terhadap yang kuat. Tolonglah kami ya TUHAN, Allah kami,…. !” Dan TUHAN memukul kalah orang-orang Etiopia itu….(2 Tawarich 14:11-12)  Kisah ini sejalan dengan kisah Paulus yang merasa lemah karena adanya duri dalam daging yang mengganggunya dan minta supaya kelemahan diangkat.  Ini jawab Tuhan kepadanya: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” (2 Korintus 12:9)  Jangan takut bila kita merasa lemah karena, asal kita mau bersandar pada-Nya, kita akan dikuatkan. Legaaaa…!!!

Dalam kehidupan berbangsa di Indonesia, perasaan lemah dan tak berdaya sering menghinggapi, misalnya dalam hal SARA atau karena merasa minoritas. Ayo… bersandar pada-Nya..!!! Dia akan beri solusi dan kelegaan.. Asyiik….!! Sungguh plong hati ini…!! (BHS)

2,685 total views, 2 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Refleksi Hidup Berbangsa: Kiranya Tuhan Tersembunyi Gembira!

Number of View: 0Paulus, dalam khotbahnya di Kisah Para Rasul, menjelaskan: “….Tentang Daud Allah telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.