Home / Institut Leimena / Refleksi Hidup Berbangsa: Jangan Lupa Diri!

Refleksi Hidup Berbangsa: Jangan Lupa Diri!

Number of View: 0

Rehabeam, anak Salomo, menjadi raja pertama di Israel Selatan (kerajaan Yehuda) setelah kerajaan Israel terpecah dua. Ironisnya: “Rehabeam beserta seluruh Israel meninggalkan hukum TUHAN, ketika kerajaannya menjadi kokoh dan kekuasaannya menjadi teguh.” (2 Tawarich 12:1)  Setelah pemerintahan menjadi kokoh dan teguh, eehhhh…malah meninggalkan hukum TUHAN.  Bagaimana ini?? Lupa diri..?? Bangsa Israel lupa siapa yang telah menjadikan mereka kokoh dan teguh. “Lupa kacang akan kulitnya”, kata pepatah.

Jangan tinggalkan Tuhan dalam seluruh panggilan kehidupan kita, termasuk panggilan politik..!!  Jangan lupa diri..!!  Ingat surat Tuhan Yesus kepada jemaat Filadelfia di kitab Wahyu: “Aku tahu segala pekerjaanmu…. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.” (Wahyu 3:8) Inilah sumber kekuatan kita..!! Setuju..??!! (BHS)

3,882 total views, 3 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Refleksi Hidup Berbangsa: Memanipulasi Sistem Hukum

Number of View: 0Raja Ahab dari Israel mengingini kebun anggur Nabot, tetangganya.  Atas nasihat Izebel, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.