Home / Institut Leimena / Refleksi Hidup Berbangsa: Hadapi Kesulitan Besar

Refleksi Hidup Berbangsa: Hadapi Kesulitan Besar

Number of View: 0

Yoram, raja Israel, menghadapi kesulitan besar: “Sesudah itu Benhadad, raja Aram, menghimpunkan seluruh tentaranya, lalu maju mengepung Samaria. Maka terjadilah kelaparan hebat di Samaria….  (2 Raja-raja 6:24-25)  Dalam situasi sulit seperti ini,  raja Yoram meyakini: … “Sesungguhnya, malapetaka ini adalah dari pada TUHAN. Mengapakah aku berharap kepada TUHAN lagi?” (2 Raja-raja 6:33)  Bila menghadapi kesulitan besar, bagaimana pejabat publik bersikap…?? Apakah mengikuti Yoram di 2 Raja-raja 6:33 dengan menyalahkan Tuhan atau mengikuti Matius 6:33 dengan mencari Tuhan terlebih dahulu…???

Pemimpin publik yang takut Tuhan justru akan cari Tuhan terlebih dulu dalam menghadapi kesulitan.  Kesulitan justru akan memperkuat imannya. Apa masih ada yha… pemimpin publik yang seperti itu…?? (BHS)

2,178 total views, 34 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Refleksi Hidup Berbangsa: Memanipulasi Sistem Hukum

Number of View: 0Raja Ahab dari Israel mengingini kebun anggur Nabot, tetangganya.  Atas nasihat Izebel, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.