Home / Institut Leimena / Refleksi Hiudp Berbangsa: Senantiasa Bersih, Mungkinkah?

Refleksi Hiudp Berbangsa: Senantiasa Bersih, Mungkinkah?

Number of View: 0

Nabi Samuel sudah tua dan rekam jejaknya sudah panjang.  Dia menantang bangsa Israel untuk meneliti masa lalunya: “Di sini aku berdiri. Berikanlah kesaksian menentang aku di hadapan TUHAN dan di hadapan orang yang diurapi-Nya: Lembu siapakah yang telah kuambil?….  Siapakah yang telah kuperas? Siapakah yang telah kuperlakukan dengan kekerasan? Dari tangan siapakah telah kuterima sogok…. ” (1 Samuel 12:3)  Wah……inilah contoh seorang pejabat publik yang bersih yang tidak takut masa lalunya terkuak….!!! … Rekam jejaknya bersih….di hadapan Tuhan dan manusia..

Wahai…. saudara-saudara,…para pejabat di gereja, di perusahaan, pegawai pemerintah, pejabat publik, atau profesi apapun,… apakah kita berani bersih seperti nabi Samuel..?? Kalau di Indonesia makin banyak orang yang bersih, pasti Indonesia makin jaya dan sejahtera… Setuju??!! (BHS)

3,756 total views, 4 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Refleksi Hidup Berbangsa: Jangan Lupa Diri!

Number of View: 0Rehabeam, anak Salomo, menjadi raja pertama di Israel Selatan (kerajaan Yehuda) setelah …

2 comments

  1. Nice read, I just passed this onto a friend who was doing a little research on that. And he just bought me lunch as I found it for him smile Thus let me rephrase that: Thank you for lunch!




    0



    0
  2. wow, awesome post.Thanks Again. Keep writing.




    0



    0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.