Refleksi Hidup Berbangsa: Rahasia Sukses Sang Pemimpin

Number of View: 0

Apa rahasia kesuksesan raja Daud dalam peperangan dengan orang Filistin di lembah Refaim??  Ini dia: “… bila engkau mendengar bunyi derap langkah di puncak pohon-pohon kertau itu, maka haruslah engkau bertindak cepat, sebab pada waktu itu TUHAN telah keluar berperang di depanmu untuk memukul kalah tentara orang Filistin.” Dan Daud berbuat demikian,…. (2 Samuel 5:24-25) Wah…ternyata kesuksesan raja Daud bukan karena dia jago perang yha….!!  Dia cuma taat Firman TUHAN aja dan TUHAN yang bertindak…. Koq sederhana banget yha resep suksesnya….??!!!

Jadi…ingat ini….pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang berani taat prinsip Firman…walaupun rugi.  Bahkan dia nggak takut miskin, nggak takut penjara, dan nggak takut mati lho… . Ahh…ini sich model pemimpin langka …!!!  Bisa nggak yha…gereja menjadi ajang penggemblengan model pemimpin seperti ini ..??  Indonesia lagi butuh lho… Mimpikah aku…?? Bangun..bangun…!!!  (BHS)

3,766 total views, 3 views today

Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

54 thoughts on “Refleksi Hidup Berbangsa: Rahasia Sukses Sang Pemimpin

Leave a Reply

Your email address will not be published.