Home / Institut Leimena / Refleksi Hidup Berbangsa: Telusur Jalur Jujur

Refleksi Hidup Berbangsa: Telusur Jalur Jujur

Number of View: 0

TUHAN telah memberikan perintah bagi bangsa Israel sewaktu mereka belum lama keluar dari tanah perbudakan Mesir: “Neraca yang betul, batu timbangan yang betul, efa yang betul dan hin yang betul haruslah kamu pakai;…” (Imamat 19:36) Neraca, batu timbangan, efa, dan hin adalah hal-hal yang digunakan dalam perdagangan masa dulu. Semuanya harus betul!!  Intinya adalah berbisnislah dengan jujur…nggak pake nilep, nipu, suap, sogok, dan sejenisnya…!!!  Kalau diperiksa BPK, kalau WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yha….WTP beneran….. I yha khan… ?!!

Tahu nggak kita bahwa Indonesia yang merah putih dan hebat yang berwarnakan Pancasila adalah Indonesia yang menjunjung  kejujuran….??!!!  Yuuk ikut jadi pelopornya…!!  Ayo maju…maju…!  Ayo maju…maju…!! Ayo maju…maju…!!! (BHS)

6,155 total views, 2 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Refleksi Hidup Berbangsa: Membayar Pajak dengan Sukacita, Bisakah?

Number of View: 0Yoas, raja Yehuda, bermaksud untuk memperbaiki rumah Allah di Yerusalem karena rumah …

2 comments

  1. Buyviagraonline

    Thanks u very much bro 😉




    0



    0
  2. Magnificent site. A lot of useful info here. I’m sending it to a few friends ans also sharing in delicious. And certainly, thanks for your effort!




    0



    0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.