Home / Institut Leimena / Refleksi Hidup Berbangsa: Menghadapi Geliat Goliat!

Refleksi Hidup Berbangsa: Menghadapi Geliat Goliat!

Number of View: 0

Bagaimana sikap iman Daud dalam menghadapi Goliat? Ini dia! “Tuhan yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu” (1 Samuel 17:37).  “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama Tuhan semesta alam, …”  (1 Samuel 17:45). Cakar singa, cakar beruang, pedang, tombak, lembing, serta badan yang tinggi besar dari Goliat, tidak menggoyahkan iman Daud terhadap Tuhan. Pertempuran melawan Goliat ini adalah pertempuran Daud bagi bangsanya.

Apa yang menjadi “Goliat” dalam perjuangan kita bagi bangsa Indonesia? Kalau Pancasila adalah anugerah Tuhan bagi bangsa Indonesia, maka geliat untuk menggantinya adalah “Goliat” yang harus dilawan. Ayo, kita lawan dengan sikap iman Daud!  Percaya, tidak ada yang terlalu besar sehingga Tuhan tidak bisa mengalahkannya!! Ayo.. Maju tak gentar, bela yang benar!! Siap.. ?!! (BHS)

4,849 total views, 1 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Refleksi Hidup Berbangsa: Hadapi Kesulitan Besar

Number of View: 0Yoram, raja Israel, menghadapi kesulitan besar: “Sesudah itu Benhadad, raja Aram, menghimpunkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.