Home / Institut Leimena / Refleksi Hidup Berbangsa: Bertindak Semau Gue!

Refleksi Hidup Berbangsa: Bertindak Semau Gue!

Number of View: 0

Sesudah Yosua mati, bangsa Israel mengalami krisis kepemimpinan: “Pada zaman itu tidak ada raja di antara orang Israel; setiap orang berbuat apa yang benar menurut pandangannya sendiri.” (Hakim-hakim 21:25)  TUHAN murka karena setiap orang berbuat semau gue dan merasa benar sendiri. Gawat juga yha..!!

Rupanya bila tidak ada pemimpin yang benar, maka liarlah rakyat. Tindakan semau gue seperti  anarkisme, tindakan imoral, pemaksaan kehendak, premanisme, kekerasan, dan hukum rimba, menjadi hal yang umum terjadi. Oleh sebab itu, dalam konteks negara demokrasi, gunakanlah hak suara anda untuk memilih pemimpin publik yang berintegritas serta mau menegakkan hukum.  Kalau tidak, tindakan semau gue jaman Hakim-hakim akan makin marak.  Ayo….siapkan dan pilih pemimpin publik yang berintegritas untuk pilkada dan pemilu mendatang….!!! Ayo…ayo…!!! (BHS)

2,233 total views, 2 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Refleksi Hidup Berbangsa: Membayar Pajak dengan Sukacita, Bisakah?

Number of View: 0Yoas, raja Yehuda, bermaksud untuk memperbaiki rumah Allah di Yerusalem karena rumah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.