Home / Institut Leimena / Refleksi Hidup Berbangsa: Dipimpin Tuhan, Mantap Langkahku!

Refleksi Hidup Berbangsa: Dipimpin Tuhan, Mantap Langkahku!

Number of View: 0

Perjalanan bangsa Israel di padang gurun Sinai dipimpin oleh TUHAN melalui tiang awan dan tiang api:  “Atas titah TUHAN orang Israel berangkat dan atas titah TUHAN juga mereka berkemah;..….”  (Bilangan 9:18).  Tiang awan dan tiang api adalah perwujudan bimbingan TUHAN dalam pengembaraan bangsa Israel.  Ingat syair lagu rohani ini….?? “Sepanjang jalan Tuhan pimpin, itu cukup bagiku..”  Asal Tuhan yang pimpin,…wah…lega…..!!

Ini petunjuk yang baik bagi setiap orang yang terpanggil sebagai pemimpin publik di Indonesia.  Kalau dia mengakui pimpinan Tuhan atas hidupnya, kalaupun dia harus menderita karena kebenaran dan masuk penjara ….no problem….!!!  Tuhan tetap beserta.   Ayo…. akui Tuhan dalam setiap langkah hidup..!! Mantap….!!!! (BHS)

1,749 total views, 0 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Refleksi Hidup Berbangsa: Diskriminatif Karena Nggak Suka….

Number of View: 0Yunus diperintahkan TUHAN untuk memperingatkan orang Niniwe atas kejahatan mereka.  “Tetapi Yunus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.