Home / Institut Leimena / Refleksi Hidup Berbangsa: Diskriminatif Karena Nggak Suka….

Refleksi Hidup Berbangsa: Diskriminatif Karena Nggak Suka….

Number of View: 0

Yunus diperintahkan TUHAN untuk memperingatkan orang Niniwe atas kejahatan mereka.  “Tetapi Yunus bersiap untuk melarikan diri ke Tarsis, jauh dari hadapan TUHAN;....” (Yunus 1:3)   Rasa tidak suka kepada orang Niniwe yang telah bertindak kejam kepada bangsa Israel telah membutakan Yunus sehingga Yunus tidak mau Tuhan berbaik hati kepada mereka. Rasa tidak suka Yunus itu seperti gantang yang telah menutupi terang Tuhan.

Nggak suka kepada orang lain atau suku lain atau bangsa lain bisa bikin kita menyeleweng dari kehendak-Nya yha…!!  Kita jadi diskriminatif juga lho….!!   Umat Tuhan harusnya jadi pelopor Bhinneka Tunggal Ika karena kasih Tuhan melimpah di hatinya.. Bisa nggak yha??!! (BHS)

1,871 total views, 1 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Tionghoa Merawat KeIndonesiaan

Number of View: 0IL News 008 2018 Setahun setelah Sumpah Pemuda tahun 1928, Liem Koen …

Leave a Reply

Your email address will not be published.