Home / Institut Leimena / Refleksi Hiudp Berbangsa: Memilih Pemimpin Publik yang Nggak Asal-asalan….

Refleksi Hiudp Berbangsa: Memilih Pemimpin Publik yang Nggak Asal-asalan….

Number of View: 0

Yitro menasihati menantunya, Musa, untuk mengatasi krisis kepemimpinan bangsa Israel di padang gurun Sinai: “…. kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang benci kepada pengejaran suap;.…..” (Keluaran 18:21)  Pemimpin publik yang diperlukan itu memang harus cakap dan berkemampuan tapi dia juga harus takut akan Allah. Ditambah lagi….dia harus dapat dipercaya dan nggak suka suap…. Wuih….ada nggak yha pemimpin publik yang seperti itu??!!

Kayaknya memang jarang yha…!!   Yuuuuk…kita populerkan kriteria Yitro ini untuk pemilihan pemimpin publik, baik di kalangan gereja, di masyarakat, maupun di Pilkada dan Pemilu mendatang…!!!  Jangan lupa Pilpres juga yha..!! Mungkinkah?? (BHS)

1,786 total views, 2 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Refleksi Hidup Berbangsa: Sstttt…Diam! Tuhan yang Belain…!!

Number of View: 0Pada waktu bangsa Israel keluar dari tanah perbudakan Mesir, maka Firaun dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *