Home / Institut Leimena / Refleksi Hidup Berbangsa: Wah, Perang Terus!

Refleksi Hidup Berbangsa: Wah, Perang Terus!

Number of View: 0

Rasul Petrus mengingatkan jemaat: “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.” (1 Pet 5:8) Tahukah anda bahwa peperangan yang utama justru berupa peperangan spiritual?  Wujudnya bisa saja dalam bentuk  peperangan ide atau juga perang ideologi.  Coba lihat saja posting yang ada di medsos!!  Hmmmm….

Sadarlah dan berjaga-jagalah….!!  Ciri si jahat adalah memecah belah, mengadu domba, ciptakan kekacauan, mencuri kedamaian, dan merusak keadilan.  Jangan kita ikut serta di pihaknya!  Dalam konteks bernegara, kalau menerapkan Pancasila berarti kita bersatu, bersahabat, adil, damai, teratur, maka si jahat pasti tidak suka. Jangan lepaskan Pancasila! Mari berjuang demi masa depan kita bersama. Ayo maju…maju..!! (BHS)

797 total views, 1 views today

About Institut Leimena

Institut Leimena adalah lembaga non profit dengan misi: “Mengembangkan peradaban Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan peradaban dunia yang menjunjung tinggi harkat manusia, melalui kerjasama dalam masyarakat yang majemuk.” Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan merupakan bagian integral sebagai landasan moral, etik, dan spiritual untuk membangun bangsa dan negara Indonesia serta dunia yang lebih baik. Dalam semangat kebersamaan dan kemajemukan, kami berusaha agar para pemimpin agama bersama dengan para pemimpin publik, baik di Indonesia maupun di dunia, dapat bekerjasama dalam mengisi landasan moral, etik dan spiritual tersebut. Hal ini dilakukan dengan senantiasa menghormati dan menjaga keberagaman dan kesetaraan dalam masyarakat.

Check Also

Refleksi Hidup Berbangsa: Resep untuk Runtuh

Number of View: 0Dari dalam penjara di Roma, Rasul Paulus mengingatkan:   “Tetapi mereka yang ingin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *