Home / AMGPM / LGJI Amboina 2017 Memperkuat Harmoni Kebangsaan Masyarakat Kota Ambon

LGJI Amboina 2017 Memperkuat Harmoni Kebangsaan Masyarakat Kota Ambon

Number of View: 0
[Ambon, sinodegpm.org] – Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) adalah agenda tahunan AMGPM daerah Kota Ambon. Bagi Pengurus Besar tentu agenda tahunan ini mesti memberikan arti dan makna bagi kehidupan pemuda di Kota Ambon bahkan kehidupan Masyarakat Kota Ambon secara umum dan pemerintah Kota Ambon.

Gong Perdamaian Dunia yang berada di Kota Ambon menjadi simbol keharmonisan kehidupan kebangsaan di Maluku, karena itu LGJI Amboina 2017 berlangsung di depan Gong Perdamaian yang dihadiri oleh Pemerintah Kota Ambon, SKPD Kota Ambon, Para Senior AMGPM, Teman-teman Ormas, OKP sekota Ambon, sabtu 2/9.

LGJI sudah mesti dikemas dalam perspektif destinasi wisata kota, sehingga memberikan dampak positif bagi pengembangan kota dan kehidupan masyarakat Kota Ambon.

“Dalam amatan kami, LGJI tahun 2016 lalu telah berjalan dengan baik, sukses dan ada perbaikan dan pembenahan dari keterlibatan kelompok masyarakat yang mengikuti LGJI. Kami berharap LGJI tahun 2017 juga dapat berjalan dengan sukses dan baik dari sisi teknis pelaksanaan tetapi juga dapat memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat secara bersama di Kota Ambon”, ungkap Pdt.Max.Takaria,M.Si selaku Ketua Umum AMGPM mengawali sambutanya.

“LGJI tidak hanya dilihat sebagai peristiwa baris-berbaris saja, siapa yang menjadi pemenang dan mendapat piala juga hadiah, tetapi semua yang berproses melalui LGJI termaksud semua peserta LGJI mesti mengalami transformasi karakter, perilaku sebagai warga kota ambon yang baik”.

“Mengapa saya katakan demikian ? sebab nilai dan makna dari LGJI adalah untuk memperkuat nilai harmoni kebangsaan, sebab didalam satu grup baris terdiri dari lintas agama, suku, maka dengan LGJI inipun terjadinya pembaruan masyarakat tersu menerus”, tambah Takaria.

Basudara muslim turut terlibat menjadi bagian regu LGJI, LGJI Amboina 2017 dimeriahkan 100 grup yang akan bersaing secara sehat pada ajang dimaksud.

Selain memperkuat harmoni kebangsaan, tetapi dengan disiplin, tertib dan teratur, maka harmoni kehidupan tetap terjada ditengah-tengah kehidupan masyarakat yang majemuk.

Selain itu melalui LGJI kematangan emosi orang-orang muda terus dibentuk. Nilai-nilai ini harus dimiliki oleh generasi muda saat ini. Sebab ketidakaturan dan ketidakdisiplinan dalam kelompok, maupun dalam masyarakat dapat memunculkan kemarahan bahkan konflik.  Maka nilai-nilai ini harus terus menjadi spirit generasi muda di Maluku.

Selaku Ketua Umum Pengurus Besar AMGPM, “berharap teman-teman daerah kota ambon terus berkreasi danmenciptakan program dan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan penguatan karakter orang-orang muda, membangun kapasitas diri pemuda secara bersama-sama”.

Pengurus Besar AMGPM berterimaksih kepada pemerintah kota ambon, bapak walikota dan jajarannya, Pimpinan dan anggota DPRD Kota Ambon, yang terus mendukung dan membantu AMGPM secara khusus teman-teman daerah Kota Ambon bagi agenda tahun ini.

Terimakasih kepada Pengurus Daerah AMGPM Kota Ambon dan semua kader, saudara-saudara telah dan terus memaknai panggilan sebagai orang-orang muda, dan panggilan itu kiekspresikan dalam berbagai bentuk program.

Jagalah solidaritas dan terus menjaga dan membangun persaudaraan yang baik di Kota Ambon. Terimakasih bagi Majelis Pekerja Klasis Kota Ambon bersama pimpinan jemaat.

Terimakasih bagi pihak Kepolisian yang turut mengambil bagian dalam menjaga dan memperlancar jalannya LGJI disaat ini.

Kepada semua peserta LGJI, selamat berlomba, dan berlombalah dengan baik dalam semangat orang basudara, pungkas Takaria mengakhiri sambutannya sembari memberikan spirit bagi para peserta LGJI Amboina tahun 2017 di Kota Ambon.

 

10,406 total views, 36 views today

About Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com

Check Also

Menjadi Pelayan Sejati

Number of View: 0“Kenangan bersama sang Filsuf dari Timur” “Kalian belajar bertahun-tahun hanya untuk menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *