Home / Dokumen / Pameran Ekonomi Kreatif GPM Semarakan Konas XI Pria Kaum Bapak PGI

Pameran Ekonomi Kreatif GPM Semarakan Konas XI Pria Kaum Bapak PGI

Number of View: 0
[Ambon, sinodegpm.org] – Pameran Ekonomi Kreatif dalam rangkaian kegiatan Konsultasi Nasional XI – Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak PGI telah dibuka. Kegiatan pameran digelar dengan menghadirkan klasis-klasis di wilayah pelayanan Gereja Protestan Maluku 28/8.

Kreatifitas yang dipamerkan mulai dari kerajinan tangan dengan bahan kayu, kulibia, kain tenun hingga pangan lokal penuh gizi. Dengan hasil bahan mentah untuk pangan lokal hingga menu yang dapat langsung disantap seperti jus kelor, abon ikan tuna dan kelor, kaladi pici hingga beras merah serta kacang merah.

Adapun hasil kerajinan seperti aneka aksesoris, perabot rumah tangga hingga sepatu kain tenun. Pdt. Hengky Siahaya (anggota MPH Sinode GPM) dalam sambutannya mengatakan “ajang pameran bukan hanya sekedar mengekspo dan menjual tetapi lebih dari itu merupakan wahana menunjukan kepada publik di Indonesia tentang kreatifitas yang dimiliki oleh umat pada khususnya dan GPM secara menyeluruh”.

GPM dengan konteks kepulauan tentu memiliki kekayaan yang harus terus dikembangkan dalam kreasi sebagai entitas kemandirian ekonomi jemaat (keluarga).

“Dengan kekayaan sumberdaya alam yang dimiliki membuat kita menjadi siuman untuk dapat mengembangkan ekonomi kreatif sebagai potensi ketahanan pangan serta ekonomi keluarga dan jemaat”, ungkap Siahaya mengakhiri arahannya juga mengucapkan terimakasih bagi klasis dan jemaat yang telah berpartisipasi.

Basudara (saudara) semua dapat datang mengunjungi pameran pangan lokal yang berlangsung di lingkungan baileo oikumene samoing gereja Maranatha Kota Ambon.

Ada hasil-hasil kreatifitas lokal yang ditawarkan, tentunya dengan kualitas yang bersaing. Mulai dari jenis makanan dan minuman yang teramu dari bahan pangan lokal hingga produk pakaian hingga sepatu berbahan tenun khas Maluku.

Ajak keluarga anda lebih mengenal GPM dengan kekayaan lokal pada klasis dan jemaat yang berada diluar Kota dan Pulau Ambon.

 

Penulis : Pdt.V.Songupnuan,M.Si

Editor  : Media Center GPM

9,289 total views, 4 views today

About Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com

Check Also

JEJAK PELAYANAN FILUSUF DAN ETIKUS Pdt. (em) Dr. Henny Lourens Sapulete

Number of View: 0Filsafat telah membuka cakrawala kita untuk memahami bahwa keabadian itu ada, dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *