Home / Jemaat Kamal / Perayaan HUT Ke 93 Jemaat GPM Kamal

Perayaan HUT Ke 93 Jemaat GPM Kamal

Number of View: 0
[Kamal, sinodegpm.org] – Jemaat GPM Kamal adalah salah satu jemaat dalam wilayah pelayanan Klasis GPM Kairatu merayakan HUT Jemaat ke-93 pada Senin 24 Juli 2017.

HUT Jemaat GPM Kamal merupakan acara tahun yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Gerejawi Jemaat GPM Kamal.

Dalam rangka memperingati Hut Jemaat GPM Kamal  ke-93  Panitia Hari Besar Gerejawi Jemaat Kamal bekerja sama dengan Majelis Jemaat untuk mensukseskan perayaan hut di tahun 2017.

Syukur 93 tahun bertemakan “Hendaklah Terangmu bercahaya di depan semua orang” berlangsung tujuh jam (jam 09.00-15.00) diawali dengan ibadah Syukur HUT  yang dipimpin oleh Pdt. Ny. V. Kailola/Lattu yang berlangsung khitmat.

Tema HUT Jemaat GPM Kamal  tersebut bermaksud bahwa seluruh pelayan dan warga jemaat GPM Kamal di usia Jemaat yang ke-93 ini hendaknya semakin mencahayakan kebaikan dalam  sikap hidup, tutur kata, dan perbuatan kepada semua orang dalam perbedaan.

Setelah pelaksanaan ibadah syukur HUT, dilanjutkan dengan penyambutan Bupati Seram Bagian Barat (SBB) beserta rombongan. Penjemputan SBB dan Rombongan berlangsung semarak karena dimeriahkan oleh Tarian “Tore”, paduan suling dan Paduan Terompet sepanjang perjalanan hingga tiba di halaman Gereja Petra tempat elaksanaan HUT Jemaat.

Nyanyian Mars GPM digemahkan oleh paduan suara panitia pelaksana dengan formasi bendera berbentuk salib oleh Anak Remaja dan Katekisasi memberi warna tersendiri serta tarian obor oleh beberapa anak, pembakaran obor induk yang terbuat dari getah damar oleh Pdt. A. Libaele. Nyala Api pada obor dijadikan simbol perayaan HUT jemaat Kamal bahwa Api Injil Kristus terus menyala dalam semangat pelayanan gereja yang terus ditumbuhkembangkan dari waktu ke waktu.

Ketua panitia hari besar gerejawi bapak. A. Uniyana dalam laporan pertanggung jawaban kegiatan menyampaikan bahwa sekalipun “bermodalkan uang sebesar Rp. 4.000.000,- tetapi oleh pertolongan Tuhan kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, dengan harapan diwaktu mendatang pelaksanaan HUT Jemaat GPM kamal lebih baik lagi”.

Ketua Majelis Jemaat GPM Kamal: Pendeta M.O. Tapilouw, S.Si dalam Pidatonya menegaskan bahwa “kebersamaan  dalam HUT Jemaat GPM Kamal ke 93 ini, sungguh berarti untuk membangun dan memperkokoh persaudaraan sejati “HIDOP ORANG BASUDARA” sehingga dapat terwujudnya TERANG KEBAIKAN  dalam kehidupan keluarga, jemaat dan hidup  bermasyarakat”.

 “Seluruh Pelayan dan warga Jemaat bahwa di usia yang ke 93 ini harus semakin menghadirkan tanda-tanda syalom Allah di tengah-tengah keperbedaan agama, denominasi gereja, suku, sub suku dan lainnya”. Ungkap Ketua Klasis GPM Kairatu: Pendeta Jan Z. Matatula, S.Th dalam sambutannya mengarahkan.

Bupati Seram Bagian Barat Bapak. Drs Moh Yasin Payapo, M.Pd  menjelaskan, ” tujuan dari pelaksanaan HUT Jemaat GPM kamal adalah untuk membangkitkan semangat kebersamaan, bersama-sama semua komponen dalam masyarakat turut membangun Kabupaten Seram bagian Barat sebagai wujud kecintaan dan penghargaan kepada leluhur yang telah percaya Injil serta menaruh tatanan adatis yang baik kepada anak-cucu”.

Setelah itu penekanan tombol sirine oleh bupati, ketua Klasis GPM Kairatu, Ketua Majelis Jemaat Kamal, Raja Negeri Kamal dan ketua Panitia diiringi bunyi lonceng gereja dan Pujian Lagu “Api Injil” oleh Chaken Supusepa (New Eindhoven) sebagai simbol perayaan HUT ke 93 Jemaat GPM kamal.

 

 

Penulis      : Okter Tapilouw, S.Si - Pendeta GPM, Ketua Majelis Jemaat Kamal.
Klasis       : Klasis Kairatu
Editor       : Media Center GPM

 

1,788 total views, 2 views today

About Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com

Check Also

Pendidkan Dan Pelatihan Khotbah Klasis Masohi Hari Kedua

Number of View: 0Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Khotbah yang diselenggarakan oleh Klasis GPM Masohi telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *