Home / GPM Terkini / Besok Gereja Jemaat GPM Kariu Akan Ditahbiskan

Besok Gereja Jemaat GPM Kariu Akan Ditahbiskan

Number of View: 0
[Kariu, sinodegpm.org] – Memiliki tempat ibadah yang representatif tentunya menjadi idaman semua warga jemaat. Kali ini Jemaat GPM Kariu Klasis Lease, kabupaten Maluku Tengah akan berlangsung penthabisan Gedung gerejanya yang diberinama Ebenhaizer minggu, 2/06.

Ebenhaizer akan ditahbiskan oleh Ketua Sinode GPM Pdt.Drs.A.J.S.Werinussa,.M.Si yang telah tiba di Jemaat GPM Kariuw sabtu, 1/7 didampingin anggota MPH Sinode GPM Pdt.H.Siahaya,.S.Si.

Pergumulan membangun dimulai sejak 18 desember 2008, ditandai dengan peletakan batu penjuru, saat itu Pdt.M.Tomasoa,.S.Th menjabat sebagai ketua majeis jemaat kariu.

Ketua Majelis Jemaat Pdt.T.Latumahina,.S.Th mengatakan “Negeri Kariu tidak bekerja sendiri namun dibantu oleh saudara gandong yang disebut BAKH (boy, aboru, kariu, hualoy)”.

Keterlibatan gandong Hualoy negeri salam (islam) yang bekerja mengerjakan seluruh tangga gedung gereja. Sedangkan Negeri Boy mengerjakan mimbar dan Negeri Aboru mengerjakan meja perjamuan, tambah Latumahina.

Adapun negeri salam (islam) lainnya seperti negeri Ori dan Pelau (negeri tetangga) membantu memotong bambu dipetuanan (hutan negeri) masing-masing untuk membuat stelen pekerjaan gereja.

Sekretaris Jemaat Pnt.Pit.Tupalessy menjelaskan “pengerjaan berlangsung selama 8 tahun 6 bulan sampai pada tahapan peresmian”.

Panitia inti dan pelaksana secara terorganisir bekerja menyelesaikan pembangunan gereja. Panitia inti adalah anak negeri Kariu yang berada di Ambon mereka bekerja merampung dana.

Sedangkan panitia pelaksana adalah warga jemaat (panitia) yang tinggal dinegerinatau jemaat Kariuw yang bertugas mengerjakan bangunan fisik yang terorganisir oleh ketua panitia inti J.Leatomu,.S.Sos dan sekretaris inti I.Radjawane serta ketua panitia pelaksana Ucu.Pattiwaellapia, sekretaris pelaksana Agus..Pattiwaellapia

Secara kasar dikatakan Sekretaris Panitia pembangunan, dana pembangunan gereja Kariu berkisar 5M yang telah digunakan untuk pembangunan fisik (bangunan) dan sarana prasarana (kursi, multimedia dll).

Gereja Ebenhaizer dibangun diatas tanah dengan luas bangunan 14X29 luas lahan 332 m2.

Gedung Gereja Ebenhaizer akan ditahbiskan pada masa kepemimpinan Pdt.T.Latumahina,.S.Th yang ditugaskan Sinode Gereja Protestan Maluku sejak tahun 2012.

Besok memasuki perjamuan kudus jemaat GPM Kariu bersukacita atas kerja kerasnya untuk menyelesaikan pembangunan gedung gereja yang representatif.

 

16,454 total views, 4 views today

About Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com

Check Also

Menjadi Pelayan Sejati

Number of View: 0“Kenangan bersama sang Filsuf dari Timur” “Kalian belajar bertahun-tahun hanya untuk menjadi …