Home / GPM Terkini / Di Bumi Siwalima Kemah Pemuda GPI Menpora Pemuda Adalah Pelepor Masa Depan Indonesa

Di Bumi Siwalima Kemah Pemuda GPI Menpora Pemuda Adalah Pelepor Masa Depan Indonesa

Number of View: 0
[Ambon, sinodegpm.org] – Menpora Imam Nahrawi didampingi Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo menghadiri Pertemuan Raya dan Perkemahan Nasional Pemuda dan Mahasiswa Gereja Protestan Indonesia (GPI) di Jemaat Air Low Ambon, Selasa (28/2) siang. Acara yang berlangsung dari tanggal 27 Februari – 3 Maret 2017 dalam rangka HUT GPI ke-412 sekaligus menjadi penanda pentingnya regenerasi dan peran pemuda sebagai lokomotif perubahan dalam gereja maupun masyarakat.


Menpora menyampaikan, kehadirannya ke tempat ini ingin berbagi cerita sekaligus inspirasi dan pada saatnya nanti bisa mengkaitkan ini dengan bagaimana kita bisa bersama-sama punya prioritas masa depan untuk mengisi pembangunan nasional ini dengan lebih sempurna lagi. “Meskipun hari ini kita semua mengisi pembangunan dengan baik. Kita sudah memerankan diri kita sebagai aktor, artis dan motivator dan tentu sebagai inspirator di tengah-tengah masyarakat. Karena saya tahu semua yang hadir di sini adalah tokoh serta para pemimpin dan pada saatnya nanti ada di antara kalian yang mengantikan posisi saya sebagai Menpora,” ujarnya.

Ini tandanya, lanjut Menpora, program ini sangat penting. Tidak hanya satu sama lain berinteraksi tapi untuk berbagi pengalaman dari daerah masing-masing tapi lebih dari itu bahwa kita harus menjadi pelopor bagi masa depan Indonesia. “Awal-awal saya menjadi Menpora saya kedatangan seorang sutradara. Dengan cerita yang luar biasa sabagai sutradara membuat saya penasaran untuk menonton film Cahaya dari Timur Beta Maluku. Film ini mengambarkan ada hiruk pikuk dan pertentangan tapi ada niat untuk mengakhiri itu semua dengan menyamakan satu persepsi bahwa sepakbolalah yang mengikat itu semua. Saya bicara begini bukan karena saya Menpora tapi perekat dari itu semua adalah sepakbola,” tambahnya.

Menurut Ketua Umam GPI Pdt. Lies Sumampau, Pertemuan Raya dan Kemah Pemuda yang dilaksanakan dalam semangat kebhinekaan, oikumene dan kebangsaan ini menjadi sebentuk respons realistis dan strategis terhadap kondisi gereja dan masyarakat saat ini. Momen perayaan hari ulang tahun lembaga keagamaan seperti GPI saat ini dapat menjadi kesempatan (kairos) untuk melakukan evaluasi dan proyeksi secara fundamental, agar makna kehadiran gereja tetap relevan di tengah dunia yang terus berubah.

Sebagai informasi GPI adalah sebuah wadah bersama yang terdiri atas 12 Gereja Bagian Mandiri, yakni; Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Gereja Protestan Maluku (GPM), Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB), Gereja Protestan Indonesia di Donggala (GPID), Gereja Protestan Indonesia di Gorontalo (GPIG), Gereja Protestan Indonesia di Buol Toli-Toli (GPIBT), Gereja Kristen Luwuk Banggai (GKLB), Gereja Protestan di Indonesia di Tanah Papua (GPI Papua), Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan (GPIBK), Gereja Masehi Injili Talaud (GERMITA) dan Indonesian Ecumenical Christian Church di California USA (IECC).(rep)A

 

Sumber

Kemenpora

 

3,209 total views, 1 views today

About Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com

Check Also

Sambutan Presiden RI Peringatan Hari Lahir Pancasila

Number of View: 0 23,739 total views, 230 views today Tweet

One comment

  1. You are my inhalation, I own few web logs and often run out from post :). “‘Tis the most tender part of love, each other to forgive.” by John Sheffield.




    0



    0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress spam blocked by CleanTalk.