Home / Dunia / EXCOM WCC 2016

EXCOM WCC 2016

Number of View: 0

NANJING,PGI.OR.ID-Executive Committee Meeting (Excom) dari Dewan Gereja-gereja se-Dunia (WCC) kembali dilaksanakan pada tanggal 17-23 November 2016. Sidang dibuka kemarin (17/11), di kantor pusat China Christian Council (CCC) yang terletak di pusat kota Shanghai.

Sekjen CCC, Rev. DR. Bao-Ping Kan menyampaikan renungan dalam ibadah pembukaan
Sekjen CCC, Rev. DR. Bao-Ping Kan menyampaikan renungan dalam ibadah pembukaan

CCC menjadi tuan dan nyonya rumah dari rapat ini. Usai pembukaan, seluruh peserta menuju Nanjing dengan kereta api cepat sekitar 2 jam. Rapat dilanjutkan di Nanjing, hingga penutupan.

Agenda Rapat Excom WCC antara lain membahas dan menerima laporan Sekjen, laporan keuangan, laporan program, isu-isu publik, serta merancang dan mensahkan program dan anggaran tahun 2017.

Saat ibadah pembukaan EXCOM WCC
Saat ibadah pembukaan EXCOM WCC

Pertemuan dengan pimpinan gereja-gereja di Cina serta kunjungan ke jemaat-jemaat lokal dan lembaga-lembaga Kristen, merupakan bagian integral dari agenda sidang ini, yang memungkinkan anggota Excom WCC untuk lebih mengenal kehidupan gereja-gereja dan masyarakat di Cina.

Di sela-sela rapat, peserta dijadwalkan akan mengunjungi Nanjing Union Theological SeminaryAmity Printing PressNanjing Massacre Memorial Museum and Sun Yat-sen Mausoleum. (Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang)

Sumber : pgi.or.id

 

3,380 total views, 1 views today

About Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *