Home / Dunia / SIDANG RAYA 2017 – Leipzig Jerman

SIDANG RAYA 2017 – Leipzig Jerman

Number of View: 0

980x520-gc2017-indonesian

Sidang Raya ke-26 – 29 Juni – 7 Juli 2017 – Leipzig, Jerman

Setiap tujuh tahun, ratusan orang – perempuan dan laki-laki, awam maupun pendeta – datang dari gereja-gereja di seluruh dunia untuk menghadiri Sidang Raya. Bersama-sama, mereka menggumulkan kehendak Tuhan melalui Kitab Suci untuk menentukan arah kerja Persekutuan Gereja Reformed Sedunia (World Communion of Reformed Churches/WCRC) untuk tujuh tahun ke depan dan mengangkat kepemimpinan baru.

Tema Sidang Raya kali ini – Allah yang Hidup, Perbarui dan Transformasikan Kami – tidak hanya merefleksikan sejarah WCRC namun juga memusatkan persidangan ini kepada Allah Kehidupan dan menantang para peserta untuk memperbarui diri mereka sendiri dan Gereja sehingga dunia dapat mengalami transformasi.

Sebuah Reformasi Global

Sidang Raya yang akan datang diadakan di Leipzig, Jerman, pada tahun 2017 – bertepatan dengan dirgahayu Reformasi yang ke-500. WCRC akan kembali ke tempat kelahiran Reformasi abad ke-16 untuk menunjukkan bahwa peristiwa ini adalah milik orang-orang Kristen di seluruh dunia – dan untuk menjadi saksi kepada dunia di tengah masa yang penuh ketidakadilan dan kekerasan.

Bagian utama dari Sidang Raya ini akan dilangsungkan di Leipzig, namun dua kota lain akan menjadi bagian penting dari kehidupan Sidang Raya ini.

Leipzig, yang telah menerima pengunjung di pusat konferensi selama ribuan tahun, merupakan tempat yang tepat untuk pertemuan ini. Jemaat Reformed setempat merupakan pusat kebudayaan yang hidup di tengah kota yang dikenal berdedikasi terhadap seni. Selain itu, doa perdamaian yang dilakukan pada tahun 1989 mengawali terjadinya persatuan Jerman Barat dan Jerman Timur.

Di Wittenberg, tempat lahirnya Reformasi, Sidang Raya ini akan menegaskan dukungannya atas Kesatuan Kristen secara nyata dalam bentuk ibadah ekumenis di gereja Martin Luther. Para peserta juga akan mengunjungi berbagai situs bersejarah.

Berlin akan menjadi saksi keterlibatan Sidang Raya ini dalam Kesaksian Kristus di Tengah Dunia. Ibadah di Katedral Berlin akan disiarkan langsung secara internasional. Para peserta sidang akan dijamu oleh Kementrian Luar Negeri Jerman sebelum mengambil bagian dalam kehidupan kota Berlin – mengunjungi organisasi diakonal, situs bersejarah, dan jemaatjemaat setempat.

Anda diundang!

Anda diundang untuk ikut serta dalam kegiatan Sidang raya ini, sekalipun Anda bukan bagian dari delegasi:

  • Doakan agar rangkaian kegiatan Sidang Raya ini dibimbing oleh kuasa penyatuan Roh Kudus.
  • Kunjungi. Ratusan pengunjung akan ikut serta dalam kegiatan Sidang Raya ini, termasuk kunjungan ke Wittenberg dan Berlin. Program khusus bagi para pengunjung memberikan kesempatan untuk berinteraksi satu sama lain maupun dengan para pemimpin, teolog, dan seniman dari berbagai belahan dunia.
  • Dukung. Sekalipun Sidang Raya ini dibiayai oleh sumbangan gereja-gereja anggota dan dana-dana khusus, kontribusi tambahan selalu membawa sukacita.

Informasi lebih lanjut mengenai sidang raya 2017 akan ditambahkan ada halaman ini – Silakan mengeceknya secara berkala!

Untuk informasi lebih lanjut kirimkan e-mail ke wcrc@wcrc.eu.

 

Sumber : wcrc.ch

1,282 total views, 2 views today

About Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *