Home / GPM Terkini / Arahan MPH Sinode GPM, Membuka Kegiatan Pembekalan Calon Vikaris

Arahan MPH Sinode GPM, Membuka Kegiatan Pembekalan Calon Vikaris

Number of View: 0
IMG-20130829-00127
Foto MIM (Pdt.R.Talaway.S.Th)

Kamis 29 Agustus 2013, tepatnya di aula Sinode GPM Pukul 15.00 WIT, diadakan ibadah persiapan pembekalan calon vikaris GPM, yang di pimpin oleh Pdt.R.Talaway,S.Th dengan refleksi yang diambil dari Matius 10:37-39. Ibadah ini dihadiri oleh semua calon vikaris yang dinyatakan lolos seleksi hingga layak mengikuti pembekalan di esok hari tepatnya jam 8 pagi, calon vikaris yang hadir kurang lebih berjumlah 180-an beserta tim panitia.

IMG-20130829-00125
Foto MIM (Pdt.W.Pariama,S.Th) Wakil Sekum Sinode GPM

Adapun arahan yang disamapaikan oleh MPH Sinode GPM Pdt.W.Pariama,S.Th sekaligus membuka kegiatan pembekalan calon vikaris. Pdt.W.Pariama,S.Th dalam arahannya menyatakan :

Selamat karena saudara-saudara sudah bisa diterima untuk vikaris. Angkatan kalian adalah angkatan yang pertama diberlakukan dua tahun, itu berarti kalian angkatan yang merintisnya dan menjadi sejarah.

pembekalan juga penting dan sangat dibutuhkan. Langkah ini ditempuh karena dalam kurun 10 Tahun GPM (MPH) sudah punya perancanaan Pola Induk dan Rencana Induk Pelayanan. Dari situ kami ingin mencapai tiga hal penting diantaranya : Penguatan kapasitas umat, pelayanan, dan institusi. Semua akan berjalan dengan baik jika pelayan itu juga baik dari sisi intelektual dan juga spiritual. Kosentrasi kita sampai 2015, kami membutuhkan proses yang intens bagi Calon Vikaris dan juga pelayan (Pendeta). Sebagai seorang pendeta dia butuh kualifikasi komperhensif yang tidak hanya memusatkan pada intelektual yang baik saja. Oleh karena itu sebelum saudara-saudara turun di jemaat, maka pembekalan ini sangat diperlukan sekali. supaya kita memahami hal-hal praktis, organisatoris hingga yang bersifat teknis.

IMG-20130829-00126
Foto MIM (Calon Vikaris GPM 2013)

Dalam pembekalan ini tidak semua materi menyangkut tata gereja seluruhnya diberikan, jadi Vikaris dibutuhkan kreatifitas untuk mencari sendiri tentang apa dan bagaimana “gereja” itu. Supaya kita tahu banyak dari yang sekian banyak. Kami mengharapkan Calon Vikaris dapat mengikutinya dengan baik, ada keterbukaan, ketulusan, kesetiaan serta bertanggung jawab itu yang diharapkan ada pada diri kalian.

MPH sangat mengharapkan keseriusan, mengikuti proses pembekalan, supaya itu dapat menjadi bekal di jemaat karena pembekalan ini adalah awal dari keberhasilan. Saya mengharapkan semua menjaga kebersamaan dengan baik sebab kita semua akan terpisah dalam proses pembekalan dengan kelompok-kelompok yang dibagikan pada tempat masing-masing yakni di Jemaat Sinar, Bethel dan Aula Sinode GPM.

1,594 total views, 2 views today

About Media Center Gereja Protestan Maluku

Media Center GPM Merupakan Sarana Mengkomunikasikan Informasi Tentang Gereja Protestan Maluku Yang Tersebar di Maluku dan Maluku Utara, Bersifat Informatif, Serta Memberikan Pelayanan Pada Publik. Dapat Menghubungi Kami, Mengirim Informasi (berita) Melalui Email : mediacenter.gpm@gmail.com

Check Also

Science Film Festival Teknologi Masa Depan 2017 Akan Berlangsung Di Ambon

Number of View: 0[Ambon, sinodegpm.org] Science Film Festival dari Goethe-Institut akan dilaksanakan secara nasional di …

2 comments

  1. Tels Sapulette

    Tuhan Yesus syg katong smw n semuanya harus berhasil




    0



    0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *